Digital

Microsoft Hijrah, Timeline Bisa Lintas Gadget

31 Mei 2018   12:22 Diperbarui: 31 Mei 2018   12:48 356 0 0

Ambisi Microsoft untuk merambah dunia mobile belum juga surut, perusahaan besutan Bill Gates tersebut meluncurkan timeline yang bakal terkoneksi dengan Microsoft Launcher di Android dan Edge IOS. Hijarhnya Microsoft dikarenakan projek windows phone dan windows mobile 10 sudah dihapus akibat kala saing dengan Android dan IOS.

Windows Timeline berawal dari fitur unggulan dari windows 10 yang berfungsi melanjutkan berbagai pekerjaan dari perangkat yang berbeda. Sebelumnya fitur ini hanya bisa digunakan pada perangkat Komputer, dengan diciptakannya Windows Timeline untuk Android dan IOS maka fitur tersebut bisa dioperasikan lintas gadget.

Meskipun Microsoft masih terganjal izin oleh pengembang perangkat iOS, namun bisa dipastikan fitur Windows Timeline akan hadir pada perangkat iphone dan ipad. Fitur ini memungkinkan pengguna iOS bisa melanjutkan pekerjaannya melalui browser edge atau menu "continue on PC".

Nantinya fitur ini sangat mempermudah pengguna untuk memantau apapun yang telah dilakukan selama 30 hari belakang. Saat pengguna kehilangan dokumen , maka dengan fitur Timeline bisa menemukan kemabli dokumen tersebut. (rk)