Mohon tunggu...
Teguh Maulana
Teguh Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas bung hatta

hobi berolahraga,suka bikin konten yang menarik,seorang fotografer wedding

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Makam Syech Burhanuddin Dipenuhi oleh Peziarah Luar Daerah dalam Menyambut Bulan Safar di Makam Syech Burhanuddin

19 September 2022   17:44 Diperbarui: 19 September 2022   17:53 55 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Rabu,14/september/2022

Ramainya peziarah pergi ke makam syech burhanuddin ulakan tapakis kab:padang pariaman,untuk melakukan solat dan zikir di lingkungan makan syech burhanuddin setiap tahun nya yaitu basapa di adakan di bulan safar.

Di ramaikan oleh peziarah luar daerah seperti dari,sijunjung,padang panjang,sungai limau dan daerah lain nya mereka juga membangun surau-surau kecil untuk istirahat mereka,ada yang menepatkan surau tersebut sampai 1 minggu atau lebih dari 3-4 hari.

Di saat basapa lah masyarakat setempat makam syech burhanuddin kab:padang pariaman ulakan tapakis dapat berjualan seperti menjual kumayan yang banyak pembeli nya,dan penjualalan lain nya banyak juga dari luar daerah untuk,berjualan di lingkungan makam syech burhanuddin,

Setiap tahun nya pemuda setempat lah menjadi panitia safar,di ketahui wali nagari camat ulakan tapakis dan bupati padang pariaman ikut serta meresmikan acara safar setiap tahun nya dan di bantu oleh kepolisian dan satpol PP  TNI Dsub padang pariaman untuk mengamankan acara basapa tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan