Mohon tunggu...
teguh imam suryadi
teguh imam suryadi Mohon Tunggu... Penikmat kopi gilingan sampai sachetan

Penikmat kopi gilingan sampai sachetan.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ketika Artis Maya Yuniar Pernah Rangkap Kerja Jadi Kru

4 Februari 2019   15:02 Diperbarui: 4 Februari 2019   15:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Ketika Artis Maya Yuniar Pernah Rangkap Kerja Jadi Kru
Maya Yuniar /foto: Indra

Berprofesi sebagai pemain sinetron sejak 2005, bagi Maya Yuniar (30) bukan sekadar bekerja. Ada yang menurutnya lebih penting, yaitu pengalaman dan kesehatan diri.

Atas pertimbangan itu, perempuan asal Bandung, Jawa Barat ini merasa lebih cocok terlibat di produksi FTV (film televisi).

"Saya masih sulit mengatur waktu, maksudnya merasa lebih enjoy dan cukup jika bekerja dua kali dalam seminggu," kata Maya Yuniar ditemui saat syukuran Wedding Anniversary-nya dengan Mashudi Benarto di Komplek Grand Sharon Residence, Bandung, Minggu (3/2/2019).

Pemeran sejumlah judul FTV, termasuk Menembus Mata Bathin di ANTV dan Sinetron Anak Langit (RCTI) ini memilih syuting yang jadwalnya longgar.

"Aku pernah ikut syuting sinetron stripping, yang waktunya seminggu full. Hampir tidak ada waktu istirahat. Padahal, badan kita juga butuh istirahat. Makanya aku lebih suka mengambil FTV," katanya.

Seharian itu, acara wedding anniversary digelar sekaligus mendoakan rencana keberangkatan umroh kedua orangtuanya.

Sejumlah rekannya sesama artis juga terlihat hadir, antaranya Elma Theana, Roby Bo, Beby Vera, dan Rama Purba. Mereka secara spontanitas naik ke panggung, bernyanyi dan menjadi MC, menghibur para undangan.

"Kebetulan, mereka temanku satu organisasi di Perkumpulan Artis Film Indonesia (Pafindo)," jelas Maya tentang tamunya yang khusus datang dari Jakarta itu.

Dari kiri Roby Bo, Baby Vera, Mashudi Benarto, Maya Yuniar, Elma Theana, Ipung, dan Rama Purba. /foto: Indra
Dari kiri Roby Bo, Baby Vera, Mashudi Benarto, Maya Yuniar, Elma Theana, Ipung, dan Rama Purba. /foto: Indra
Menjadi Kru Produksi
Sepanjang karirnya sampai hari ini, Maya tidak hanya berkutat tampil di depan kamera sebagai seorang artis seni peran.

Pada suatu masa, Maya pernah bekerja sebagai kru produksi sinetron. Tidak banyak artis, yang punya kemampuan di bidang produksi.

"Waktu jadi kru, aku berbekal ilmu penyutradaraan dan produksi. Hampir semua tugas kru aku pernah kerjakan," kata lulusan Sekolah Film Yayasan Citra di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta Selatan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x