Mohon tunggu...
Nogo Tegar Segara
Nogo Tegar Segara Mohon Tunggu... menulis untuk belajar , belajar untuk menulis

Ilmu itu bukan yang dihafal, tetapi yang memberi manfaat (Imam Syafii) Instagram dan twitter : @tegarsegara

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Ternyata, 5 Orang Sukses Ini Memiliki Kebiasaan yang Sama!

19 Juni 2021   22:41 Diperbarui: 19 Juni 2021   23:32 54 0 0 Mohon Tunggu...

Salah satu kunci sukses adalah kebiasaan positif yang kita lakukan. Kebiasaan ini lama kelamaan akan menjadi karakter kita. Karakter ini yang membuat kita menjadi pribadi yang sukses atau bahkan pribadi yang gagal.

Tentu kita harus mengikuti kebiasaan orang yang memiliki karakter sukses. Banyak kebiasaan positif dari orang sukses, kebiasaan tersebut tinggal kita pelajari, pahami dan disiplinkan untuk bisa menjadi kebiasaan kita. Simplenya, kita tinggal mengikuti polanya saja.

Salah satu kebiasaan orang sukses yang bisa kita ikuti polanya adalah bangun lebih pagi. Bangun lebih pagi ini ternyata banyak sekali manfaatnya. Di lansir dari nationalgeographic, "sekadar bangun tidur satu jam lebih pagi ternyata dapat mengurangi risiko seseorang terkena depresi berat sebesar 23 persen". Selain itu manfaat Bangun Pagi yang dikutip dari buku THE 5AM CLUB — Own Your Morning, Elevate Your Life karya Robin Sharma, "Membuka mata jam lima pagi dipercaya membantu benak berfungsi optimal dan lebih mudah berfokus. Tambahan lagi, bagian otak bernama prefrontal cortex, yang berfungsi membuat kita cemas atau cenderung melakukan analisis berlebihan, biasanya belum aktif pada awal kita membuka mata. Artinya, bangun pagi menawarkan ketenangan batin yang meningkatkan hormon dopamine dan serotonin.''

Berikut 5 orang sukses yang memiliki kebiasaan bangun pagi, diantaranya :

    1.    Tim Cook

Siapa yang tidak kenal Tim Cook? Tim Cook adalah Ceo Apple. Tim Cook mempunyai kebiasaan bangun tidur jam 03.45 pagi.

Dilansir dari wartaekonomi, harta kekayaan Tim Cook menyentuh US$ 1 miliar (Rp14,7 triliun). Ini tentunya pencapaian luar biasa bagi Cook yang mengambil alih kepemimpinan Apple sejak meninggalnya Steve Jobs sembilan tahun lalu.

Tim Cook juga sukses untuk membawa Apple menjadi perusahaan paling berharga di dunia.

    2.    Indra Nooyi

Indra Nooyi adalah Ceo dari Pepsi Cola. Pepsi Cola salah satu saingan dari minuman bersoda yang kemarin ramai diberitakan karena dipindahkan oleh Christiano Ronaldo. Ceo Pepsi Cola ini ternyata punya kebiasaan yang baik yaitu bangun tidur selalu jam 4 Pagi.

Di lansir dari kumparan Indra Nooyi memiliki kekayaan sebesar Rp. 238 Miliar. Nooyi juga sukses membuat keuntungan Pepsi naik hingga 72% atau mendapatkan keuntungan lebih dari 840 triliun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x