Mohon tunggu...
Tedy SetiawanRamadhan
Tedy SetiawanRamadhan Mohon Tunggu... Indahnya pesona alam Indonesia

Alamat Sedogan Lumbungrejo Tempel Sleman

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Kuliner Tradisional di Lembah Si Cangkring Sleman

19 April 2021   22:13 Diperbarui: 19 April 2021   22:48 152 1 0 Mohon Tunggu...

Suasana dikota sunguh padat dan melelahkan terlebih polusi udara yang mengganggu saluran pernafasan kita. Di Tempel, Sleman, Yogyakarta terdapat tempat yang menyejukan diatas tepian sungai Krasak, sekaligus terdapat kuliner yang mengingkatkan tentang suasana masakan jadul. Tempat tersebut bernama Si Cangkring.

Si Cangkring adalah sebuah pasar kuliner tradisional yang belum lama beroperasi dan sudah mendapatkan banyak pengunjung, sehingga Si Cangkring sendiri sukses dan berhasil. Terlebih dibulan ramadhan ini menjadi keunikan tersendiri bagi pemburu kuliner. Dengan suasananya yang jadul serta masakan masakannya yang ikut jadul memikat hati untuk ngabuburit dan buka bersama di Si Cangkring.

Lembah Si Cangkring ini beroperasi di bulan ramadhan pukul 15.00 sampai malam hari. Kuliner yang disajikan pun bermacam-macam seperti bubur krecek, gudeg, soto, bakso, pecel, di jajaran makanan berat. Pisang goreng, bakwan, tempe goreng di grup snack, sementara di barisan minuman mulai dawet, legen atau air nira, teh, kopi dan juga wedang bajigur. Soal harga makanan tidak perlu dikhawatirkan, mulai dari 5000 rupiah per porsi, sementara untuk harga minuman rata-rata 3000 rupiah.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x