Mohon tunggu...
TeMah_ 9901
TeMah_ 9901 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Akuntansi Perpajakan STIE "YKP" YOGYAKARTA

Mahasiswa Akuntansi Perpajakan STIE "YKP" YOGYAKARTA

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

5 Tips Saat Menghadapi Ujian Akhir Sekolah atau Semester

9 November 2022   17:00 Diperbarui: 10 November 2022   16:43 535
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hai, teman-teman, tidak terasa sudah hampir setengah perjalanan menuju Ujian Akhir Sekolah atau Semester tahun ajaran ini (2022-2023). 

Ujian Akhir Sekolah atau Semester dilakukan untuk mengukur sejauh mana pemahaman Siswa/Mahasiswa/I terhadap materi pelajaran yang telah diberikan oleh Guru atau Dosen selama proses belajar mengajar yang dilaksanakan sebelum ujian dilakukan. 

Lalu apakah teman-teman semua sudah mempersiapkan diri untuk menghadapinya nanti?, ataukah teman-teman cenderung tidak memperdulikannya.

Kali ini saya akan berbagi beberapa tips yang saya lakukan saat akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah atau Semester.

Menyiapkan Catatan Pelajaran/Materi

Apakah catatan pelajaran atau materi itu penting?

Ya, catatan pelajaran atau materi sangat penting bagi kita yang sedang melakukan proses pembelajaran dibangku sekolah atau perkuliahan. Karena semua rangkuman pelajaran dan materi yang telah diberikan oleh Guru atau Dosen dari suatu mata pelajaran atau mata kuliah berada disitu. 

Oleh sebab itu, teman-teman harus mempersiapkan dan mempelajarinya kembali, apabila catatan pelajaran atau materi kalian belum lengkap silahkan meminjam catatan pelajaran atau materi dari teman kalian atau bisa juga menyalinnya di perpustakaan.

Evaluasi Tugas-Tugas yang telah diberikan oleh Guru atau Dosen

Evaluasi tugas-tugas yang diberikan dari Guru atau Dosen bertujuan agar teman-teman mengetahui apabila ada tugas-tugas yang belum terselesaikan. Karena tugas-tugas tersebut juga menunjang dalam penilaian akhir teman-teman. Disamping itu, teman-teman bisa belajar kembali dari tugas-tugas tersebut bahkan biasanya soal-soal yang akan diberikan pada saat ujian nanti seringkali persis seperti tugas-tugas yang telah diberikan oleh Guru atau Dosen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun