Mohon tunggu...
Ahmad MurtazaMZ
Ahmad MurtazaMZ Mohon Tunggu... Freelancer - Santri PonPes Ar-Raudhatul Hasanah, UIN Walisongo Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

hanya pelajar yang tidak tau apa apa dan perlu dikasih tau

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Maaf Tuhan, Aku Hanya Gombal

16 September 2020   21:42 Diperbarui: 16 September 2020   21:47 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
diolah dari Canva.com

Kata gombal jika dicari didalam KBBI online memiliki arti rayuan. Seringkali kita mendengar kata ini disematkan kepada seseorang yang sedang jatuh cinta kepada siapapun, untuk mengungkapkan rasa rindu, rasa kasih dan sayang, bahkan kata-kata gombal sering kali menggunakan majas/kiasan kepada sesuatu benda dan sejenisnya. Contohnya, "Kalau kamu jadi senar gitar aku ga mau jadi gitarisnya, tau ga kenapa? Karena aku ga mau mutusin kamu".

Atau sebuah Syair dari Rabiatul Adawiyah ketika memberikan rayuan kepada tuhanya

Artinya:
Aku mencintaimu dengan dua cinta

Cinta karena diriku dan cinta karena dirimu

Cinta karena diriku adalah aku selalu mengingat dirimu tanpa terkecuali

Cinta karena dirimu, engkau telah menyingkap tabir

Sehingga diriku ini dapat melihat dirimu

Pujian tidak pantas disematkan untukku

Akan tetapi segala pujian hanya pantas untukmu

Atau sepenggal syair dari seorang Abu Nawas ketika meminta ampun kepada tuhannya

Artinya:
Ya tuhanku aku bukanlah ahli surga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun