Mohon tunggu...
Tauhid Patria
Tauhid Patria Mohon Tunggu... karyawan swasta

Menulis apa saja kan suka-suka saya

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Keteledoran Indomaret Cipayung Membuat Cedera

20 September 2018   16:17 Diperbarui: 20 September 2018   16:22 1217 6 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Keteledoran Indomaret Cipayung Membuat Cedera
luka robek di tangan saya akibat lantai basah Indomaret Cipayung

Hari Mingu (16/9) pagi kemarin saya mengalami kejadian yang tidak mengenakan di Indomaret Cipayung. Kejadian yang membuat saya cedera dan tidak bisa masuk kerja keesokan harinya akibat sakit di bagian otot paha.

Kejadian berawal dari saya mampir ke Indomaret Cipayung sehabis bersepeda keliling-keliling Cipayung. Kemudian saya menuju Indomaret dan berniat mengambil uang di ATM yang ada di sana.

Begitu selesai transaksi di ATM, saya melihat produk susu Diabetasol yang biasa diminum ibu saya sedang diskon alias turun harga. Saya pun kemudian tertarik membelinya dan langsung membawa susu Diabetasol tersebut ke kasir. Oia, selain Diabetasol, saya juga membeli susu ultra rasa Stroberi untuk anak saya.

Baret di pergelangan tangan
Baret di pergelangan tangan
Begitu sampai di depan kasir untuk membayar, saya sedikit heran karena uang yang harus saya bayarkan ternyata di luar hitungan saya. Saya menghitung-hitung untuk dua produk ini harusnya saya membayar sekitar Rp. 45.000 tapi di mesin kasir tertera jumlah Rp. 49.200.

Akhirnya saya protes ke mba-mba kasir yang sedang bertugas, mba ini susu Diabetasol nya lagi diskon kan, soalnya di rak tadi tertera harga Rp.39.400. Sang mba kasir mengatakan di mesin kasir harganya normal dan dia sempat menanyakan kepada dua rekan lainnya ternyata tanggapannya pun sama.

Susu diabetasol yang harganya tidak sinkron antara di kasir dan rak
Susu diabetasol yang harganya tidak sinkron antara di kasir dan rak
Dengan sedikit kesal, saya akhirnya kembali ke rak tempat susu Diabetasol berada untuk mengecek kembali harga yang tertera disana. Namun saat saya sedang berjalan menuju ke rak tersebut, tiba-tiba saya terpeleset dan jatuh hingga membentur rak-rak barang yang ada di Indomaret.

Saya baru menyadari setelah terjatuh, ternyata lantai di bagian rak tersebut basah dan di situ tidak ada papan peringatan yang menyatakan kalau lantai basah yang membuat saya akhirnya terjatuh. 

Dengan sedikit pincang dan merasakan perih dibagian pergelangan tangan (tangan saya sedikit berdarah akibat luka baret karena terjatuh tadi) saya melanjutkan tujuan menuju rak diabetasol untuk mengecek harga diikuti dengan mba kasir Indomaret.

Akhirnya saya perlihatkan jika harga yang tertera di rak Rp.39.400 dan mba kasir tersebut akhirnya membawa harga tersebut ke mesin kasir dan merubah harga yang salah di mesin kasir tersebut dan menggunakan harga yang tertera di rak.

hasil belanjaan di Indomaret
hasil belanjaan di Indomaret
Selain masalah harga yang tidak sesuai antara di rak dan di mesin kasir, saya juga mempermasahkan keteledoran pegawai Indomaret yang tidak mengelap lantai yang basah dan saya sempat menegor petugas tersebut.

"Mas itu lantainya tolong di pel, tadi saya jatuh disitu. Jangan sampai ada orang lain lagi yang jatuh setelah saya" ungkap saya sedikit kesal. Namun petugas Indomaret tersebut diam saja seraya melanjutkan pekerjaannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN