Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Bendera Merah Berkibar di Keajaiban Dunia Kedelapan

28 September 2022   08:48 Diperbarui: 28 September 2022   09:04 273 9 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selama ini, kita mengenal Bendera New Zealand berwarna biru dengan gambar Union Jack di pojok atas dan empat buah Bintang yang dinamakan Southern Cross di bagian pojok bawah.  Namun siapa sangka kalau dalam perjalanan kali ini ke Milfred Sound saya menemukan bendera yang sama namun dengan warna merah menyala.  Yuk ikuti kisahnya.

Setelah sejenak hati sedikit khawatir ketika melewati Homer Tunnel yang sempit di tengah guyuran salju, menembus pegunungan yang bernama Darran Mountains dan kemudian muncul di lembah yang bernama Hollyford River Valley.   

Pemandangan yang memesona menemani sisa perjalanan menuju ke dermaga di Milfred Sound.  Sekitar pukul 13 siang kurang beberapa menit bus tiba di tempat parkir di dekat dermaga. Sementara di dermaga deretan kapal pesiar yang cantik dan modern sudah siap menunggu.  

Kapal Pesiar: Dokpri
Kapal Pesiar: Dokpri

Pemandu membagikan tiket bertuliskan nama kapal berwarna kombinasi hijau muda dan putih dengan tulisan nama kapal serta tanggal dan jam keberangkatan. Pada pojok kanan atas juga tertulis Milfred Sound Scenic Cruise serta tulisan MON yang menandakan hari Senin, yaitu hari kunjungan kami ke tempat ini untuk menikmati pelayaran yang menarik ini.

Di lambung kapal tertulis nama kapal yaitu Milfred Monarch sementara di di bagian atas depan kapal tertulis nama perusahaan kapal yaitu Real Journeys.  Kapal ini tampak mewah dan merupakan sebuah katamaran yang lumayan besar dan kabinnya terdiri dari 3 tingkat. 

Tingkat bawah dan atas tertutup dengan jendela-jendela kaca yang lebar sehingga penumpang dengan leluasa dapat menikmati pemandangan di luar.  Yang paling banyak penggemarnya adalah lantai paling atas yang merupakan dek terbuka sehingga penumpang dapat menikmati panorama alam tanpa penghalang sekaligus merasakan embusan angin semilir nan dingin di South Island ini.

Air terjun di Milfred Sound: Dokpri
Air terjun di Milfred Sound: Dokpri

Kapal pesiar yang kebetulan diisi dengan penumpang yang tidak terlalu banyak kemudian mulai melepas jangkar dan bertolak menyusuri fyord atau laut yang menjorok jauh ke pulau dan lebih mirip sebuah sungai yang lebar.   Di hadapan kami tampak deretan pegunungan yang seakan-akan muncul begitu saja di atas laut. 

Uniknya berbeda dengan Sebagian besar pegunungan yang dilihat dalam perjalanan dari Te Anau ke Homer Tunnel yang banyak diselimuti salju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan