Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Mengintip Uniknya Toilet Era Zaman Romawi Kuno di Selandia Baru

14 September 2022   17:43 Diperbarui: 16 September 2022   18:02 495 34 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
The Leaning Tower of Wanaka | Dokumentasi pribadi

Setelah sejenak beristirahat dan menikmati suasana di tepian Lake Wanaka, kami kemudian check out dari penginapan untuk melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya, yaitu Queenstown. Tentunya dengan mampir di berbagai tempat wisata menarik di sepanjang jalan seperti Cardona Ski Resort dan juga Arrowtown.

Kali ini kendaraan melaju di State Hhy no. 84 menuju ke Cadrona. Namun baru sekitar 3 menit berjalan, kendaraan sudah tiba di sebuah tempat wisata yang konon wajib dikunjungi bila mampir ke Lake Wanaka.

Tempat ini bernama Puzzling World alias Dunia Teka-Teki yang memang tampak menarik karena bentuk bangunan dan arsitekturnya yang unik dan aneh.

Welcome to Puzzling World | Dokumentasi pribadi
Welcome to Puzzling World | Dokumentasi pribadi

"Welcome to Wanaka's wonderful world of weirdness," 

Demikian tertulis di bawah nama resmi tempat ini yaitu Stuart Landborough's Puzzling World, Wanaka, New Zealand. Rupanya tempat ini merupakan wahana hiburan yang dimiliki oleh perorangan dan didirkan oleh Stuart Landborough hampir setengah abad lalu, tepatnya pada 1973.

Tempat hiburan yang unik ini memang unik dan penuh teka-teki, karena berada di sebuah kota kecil yang hanya berpenduduk sekitar 8000 orang pada 1973, namun akhirnya dapat bertahan dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi.

Papan nama ini terdapat pada sebuah salah satu menara yang ada di sekitar maze atau labirin yang menjadi salah satu atraksi di Puzzling World ini. Sebelum masuk ke dalam, kami sempatkan berfoto di tempat yang menjadi ikon Puzzling World yanitu menara miring.

Bentuknya yang miring dan seakan-akan hampir jatuh menyentuh permukaan tanah membuat pengunjung bisa berfoto dengan berbagai pose dan gaya yang unik. Pada sisi atas menara miring ini juga terdapat jam besar dan tulisan Leaning Tower of Wanaka, New Zealand.

The Tumbling Tower | Dokumentasi pribadi
The Tumbling Tower | Dokumentasi pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan