Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Meniti Tangga Pelangi ke Teras Mahkota di Langit Gunung Kidul

30 Juli 2022   08:13 Diperbarui: 30 Juli 2022   08:21 144 5 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pantai-pantai di selatan Yogyakarta terkenal dengan keindahannya, dan semakin banyak pilihan yang ditawarkan bagi wisatawan untuk menikmati keindahan itu. Ada yang natural dan ada juga yang dibuat dan direkayasa dengan tambahan obyek-obyek menarik yang cantik untuk dijadikan obyek berfotoria. Salah satunya adalah patai Teras Kaca yang ada di Pantai Nguluran, Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. 

Perjalanan dari Yogya lumayan jauh namun lancar sekitar 70 kilo meter dan memakan waktu antara satu setengah sampai dua jam. Hari masih siang menjelang sore ketik kami tiba di tempat parkir Teraskaca.  Suasana lumayan ramai dan dari tempat parkit kami menuju ke loket pembelian tiket.

Loket: Dokpri
Loket: Dokpri

Ternyata ada berbagai paket untuk masuk ke sini. Tiket masuk seharga 15 ribu dan gratis dua tempat yaitu Kuda Laut dan Teras Mahkota serta ada beberapa paket lainnya yang meliputi beberapa tempat untuk berfoto.

Langit yang cerah dan pantai yang cantik terbentang di hadapan di Pantai Nguluran ini. Dan seperti umumnya pantai selatan, tebing-tebing dan deburan ombak di bawah sana menjadi daya Tarik utamanya.  Namun daya tarik Teras Kaca ini adalah spot-spot menarik untuk berfoto. Itulah yang dijual kepada pengunjung.

Kuda Laut: Dokpri
Kuda Laut: Dokpri

Saya sempat mencoba naik ke kuda laut dan meliat kawasan dari ketinggian. Embusan angin laut terasa sedikit membawa kesejukan walau menyari masih bersinar cukup terik. Asyiknya karena Kuda Laut merupakan wahana yang gratis termasuk dalam tiket, maka tidak banyak yang berkunjung ke sini. 

Glass Boat: Dokpri
Glass Boat: Dokpri

Ada beberapa lokasi foto yang menjadi favorit sehingga pengunjung harus antre, salah satunya adalah Glass Boat yang berbentuk perahu yang moncongnya menjorok ke samudra dan terbuat dari kaca.  Bahkan ada beberapa pengunjung yang berfoto terlalu lama sehingga membuat yang mengantre sempat protes karena harus bergantian.

Giant Chair: Dokpri
Giant Chair: Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan