Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Dua Puluh Vs Sembilan Belas di Lembaga Sensor Film

2 Juli 2022   21:39 Diperbarui: 3 Juli 2022   06:44 210 8 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto bersama Komik & LSF : foto Komik

Hari kamis pagi, 30 Juni 2022, Saya bersama rombongan yang berjumlah 20 anggota KOMIK menyempatkan diri beranjangsana ke kantor Lembaga Sensor Film Republik Indonesia yang berlokasi di Gedung F Lantai 6, Kompleks Kemendikbud di Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan.

Gedung LSF ada diujung belok kanan: Dokpri
Gedung LSF ada diujung belok kanan: Dokpri

Satu per satu anggota KOMIK muncul di lantai 6 dan beberapa menit sebelum pukul 11, kami sudah lengkap dan siap bertemu dengan regu tuan rumah. Kami dipersilahkan masuk ke ruang rapat dan kemudian diperkenalkan dengan beberapa anggota LSF yang sudah hadir.  Wakil Ketua LSF Bpk. Evan Ismail kemudian memperkenalkan beberapa anggota yang hadir sambil meminta maaf bahwa bapak Ketua baru akan bergabung kemudian karena sedang ada acara Webinar di luar kantor.

LSF: Dokpri
LSF: Dokpri

Saya sejenak memperhatikan kondisi ruang meeting ini. Di dinding di belakang kami ada tulisan besar Lembaga Sensor Film Republik Indonesia berhias lambang negara Garuda Panca SIla.  Sementara di dinding seberang terpampang dengan manis foto resmi bersama 19 sosok yang menjadi ketua dan anggota Lembaga Sensor film ini.  Dalam dialog ini, kami akan berkenalan dengan sebagian dari sembilan belas sosok yang gagah dan cantik yang ada di foto tersebut.

19 Anggota LSF: Dokpri
19 Anggota LSF: Dokpri

Kami kemudian berkenalan dengan Ketua Sub Komisi  Media Baru, Bpk Andi Muslim, Ketua Komisi I (Bidang Penyensoran) Bpk Ustaz Narullah, Ibu Erry Rosdy, Sekretaris Komisi II, dan juga Mbak Wiwid Setya, Ketua Sub komisi Penyensoran.  Mereka memperkenalkan diri sambil sesekali juga menceritakan secara singkat tugas dan peran masing-masing di LSF ini.

Pak Ustaz dan Mbak Wiwid: Dokpri
Pak Ustaz dan Mbak Wiwid: Dokpri

Dari pihak KOMIK, Mbak Dewi Puspasari juga memperkenalkan secara singkat dan ringkas mengenai komunitas KOMIK dan kegiatan apa saja yang biasa kami lakukan seperti nonton film bareng serta kegiatan lain yang berhubungan dengan film.

Tidak lama kemudian Ketua LSF, Bpk Rommy Fibri Hardiyanto turut bergabung bersama di ruang meeting dan segera secara resmi membuka pertemuan secara resmi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan