Mohon tunggu...
Taufik Uieks
Taufik Uieks Mohon Tunggu... Dosen - Dosen , penulis buku travelling dan suka jalan-jalan kemana saja,

Hidup adalah sebuah perjalanan..Nikmati saja..

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Paris, Toilet Umum, dan Koin Franc

8 April 2022   11:51 Diperbarui: 9 April 2022   09:03 867 12 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jalan-jalan ke Paris dengan membawa dua anak yang berusia kurang dari 3 dan 7 tahun lumayan menantang sekaligus menyenangkan. 

Menantang karena  mereka bisa saja suatu saat ngambek bila menginginkan sesuatu, menyenangkan, karena mereka pada galibnya adalah anak-anak yang baik, riang, walau kadang sedikit bakal.

Paris merupakan salah slah satu tujuan wisata yang terkenal di Eropa. Puluhan juta wisatawan tumplak ke Perancis dan Paris di segala musim. 

Ketika kami sekeluarga berkunjung di pertengahan Februari 1997, udara dingin masih dominan walau salju memang sangat jarang turun di kota ini, namun buat kami sekeluarga, apalagi buat anak-anak yang pertama kali ke Eropa lumayan dingin dan merupakan suatu pengalaman baru.  

Salah satunya adalah beban tambahan jaket tebal yang selalu menemani setiap perjalanan.

Untungnya cuaca dingin dapat dihalau bila kita masuk ke dalam ruangan publik baik museum, caf, restoran, hotel, maupun departemen store. Belum lagi selama perjalanan kami juga banyak menggunakan metro atau kereta bawah tanah yang tentu saja cukup hangat suasananya karena selalu ramai penumpang .

Dalam perjalanan selama 4 hari di Paris, banyak tempat wisata menarik yang cukup terkenal telah kami sambangi.  Salah satunya adalah Gedung Opera di dekat hotel kami yang tampak unik karena banyaknya burung merpati. 

Di senja hari kami duduk-duduk di lobi Gedung opera Bersama banyak wisatawan dan menyaksikan burung-burung tersebut beterbangan kian kemari sambal sesekali mengambil makanan yang diberikan pengunjung.

Merpati di Opera (Dokpri)
Merpati di Opera (Dokpri)

Selain Menara Eiffel, ikon kota Paris yang tidak boleh dilewatkan adalah  ke  Arc de Triomph yang merupakan sebuah monumen di tengah Lapangan atau Place du Charles de Gaulle yang disebut juga Etoile. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan