Mohon tunggu...
Taufik Nuhuyanan
Taufik Nuhuyanan Mohon Tunggu... Taufik Nuhuyanan

"Belajarlah Dari Hal-hal kecil sebelum Beranjak ke hal-hal yang besar"

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Kecenderungan Mahasiswa Saat Ini yang harus Dibenahi

9 Desember 2019   20:07 Diperbarui: 9 Desember 2019   20:21 24 0 0 Mohon Tunggu...
Kecenderungan Mahasiswa Saat Ini yang harus Dibenahi
dokpri

  "Kecenderungan Mahasiswa Saat Ini"

Banyaknya Mahasiswa Yang Belum Paham Akan Tugas Dan Tanggung Jawabnya, sebagai seorang Pembawa perubahan (Agen of Change)

Mahasiswa Adalah Orang Yang memiliki sub Derajat yang Tinggi Di Bandingkan Para Siswa Baik dari segi pengetahuan maupun kehidupan sosial. Mahasiswa Bukan lagi seseorang yang dimana ia terus menerus di berikan pengetahuan akan tetapi mereka yang mencari dan mengajarkan kepada orang lain tentang pengetahuan yang ia dapatkan.
Kini Di Dalam Lingkungan Kampus Banyak Kita Jumpai Mahasiswa dengan Berbagai Suku,Ras,Etnis dan Budaya. Namun Hal Itu di jadikan satu karena kita memiliki satu tujuan dengan Menuntut atau Mencari Ilmu Pengetahuan. Tetapi secara fiktif, kita tidak mengetahui Bahwasannya di Dalam Lingkungan Kampus Itu Ada Dua Kelompok, Yang Hidup dalam Satu Rumah Yaitu :

dokpri
dokpri
Pertama; Mahasisawa Kelompok Lata

Pada Kelompok Mahasiswa Ini, mereka Ingin Kuliah Bukan Karena keinginan dan Kemauan Mereka Untuk Mencari dan Menuntut Ilmu. Tetapi karena keinginan ikut-ikutan dan tidak memiliki Teman sehingga ia pun ikut Kuliah. Terkadang Mahasiswa yang Seperti Ini Mereka suka akan Jalan-jalan, dan bepergian sehingga jati Diri Mahasiswa itupun tidak terdapat di dalam Jiwannya. Mahasiswa Pada kelompok Lata ini Sistem pergerakan dalam dunia pendidikan sangat Lambat atau kurang aktif, karena Tujuan Kuliahnya itu hanya sekedar memamerkan diri atau bahkan mencari teman saja. Jadi kelompok mahasiswa ini Bisa kita temui dalam lingkungan kampus, kalau ia hanya ke kampus sesuka Hatinya saja, mau datang terlambat Pulang cepat juga tidak ada masalah krena, mengikuti apa yg ia kehendaki saja.
dokpri
dokpri
Kedua; Mahasiswa kelompok Inisiatif

Berbeda dengan mahasiswa kelompok lata, mahasiswa pada kelompok ini mereka ingin Kuliah karena Betul-betul keinginan dan kemauan untuk Mencari Ilmu. Serta ingin mengubah sistem pola Hidup atau Ekonomi Keluargannya, pada mahasiswa kelompok ini mereka memiliki jiwa semangat Belajar Yang Tinggi, sehingga Daya Intelektualnya berbeda dengan Mahasiswa Kelompok Lata.

Di dalam dunia Kampus, Berbagai sifat dan perbuatan, yang Beragam oleh Para Mahasiswa. Namun, dengan Dua Kelompok Mahasiswa yang Hidup Dalam satu Lingkungan Kampus yang sudah disebutkan Di atas Tadi bahwa. Kita sebagai mahasiswa Dapat melihat dan Menilai, dari pihak kelompok Mahasiswa manakah yang saat ini anda berada pada kelompok itu, apakah pada kelompok Lata Atau Kelompok inisiatif.

Disini terkadang " saya Berpikir Bahwa Mahasiswa Sebagai Agen Of Change ( pembawa perubahan), tetapi Pola Pikir dan niat utk Hidup dalam Dunia kampus tidak sesuai maka agen of change tadi tidak dapat berbuat Apa-apa. Disebabkan karena konsep Pemahan Mahasiswanya saja  yg termasuk kelompok mahasiswa Lata itu, Yang pola kehidupan kampus saja belum ia Benahi mana mungkin ia dapat membawa suatu Perubahan".

Mungkin Dari Sebuah Tulisan Ini, Kita Sebagai Mahasiswa dapat mengetahui Bahwa kita sebagai Agen of Change. Haruslah Kita membuat Suatu Perubahan dalam Tatanan kehidupan Kampus Maupun Kehidupan Masyarakat. Jangan Mau menjadi seorang Mahasiswa Yang Pengecut Kalau Anda Tidak Dapat Mengubah Pola pikir Anda, dan Jadilah seorang Mahasiswa Yang Mampu menyampaikan Kebenaran.

Ini Era Saatnnya Mahasiswa, Tidak Perlu Lagi disuap akan Ilmu pengetahuan Itu tetapi kita Harus Menjadi Yang Menyuapi Ilmu Pengetahuan Itu Kepada Orang Lain. Dalam artian Bahwa kita selaku Mahasiswa itu Harus belajar dan memberikan serta mengajarkan ilmu pengetahuan itu kpd orang lain.

Terima Kasih...

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x