Mohon tunggu...
Muhamad Taufik Noise
Muhamad Taufik Noise Mohon Tunggu... Buruh - YNWA

I'm Noise but silent

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sekadar Mengingatkan, Napoli!

11 Desember 2018   12:42 Diperbarui: 11 Desember 2018   14:34 521
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mohon maaf, sekadar mengingatkan bahwa Rabu dinihari 12 Desember 2018 Liverpool akan menjalani laga penentuan untuk lolos ke babak 16 besar UCL melawan Napoli. Laga ini setidaknya harus dimenangkan tanpa kebobolan atau menang selisih dua gol tetapi kebobolan. Jika disuruh memilih Saya tidak tahu harus memilih yang mana, yang jelas Saya menyukai sepakbola sekaligus drama-dramanya. Dan laga nanti termasuk drama sepakbola yang perlu ditonton. 

Melawan Napoli banyak yang mengatakan Liverpool menjalani laga yang tidak mudah pada laga ini. Memang saya rasa demikian. Faktanya di musim ini Napoli menang pada pertemuan pertama di San Paolo. Juga Napoli ini tim yang menguntit di peringkat kedua liga Italia, tentunya mereka cukup bagus dan konsisten bisa berada di posisi tersebut,padahal pelatih mereka berbeda dengan musim lalu.

Namun, tidak menyurutkan optimisme saya. Liverpool akan tetap lolos ke fase berikutnya. Alasan saya cuma satu, Anfield. Ya, Liverpool di musim ini cukup tangguh ketika bermain di Anfield. Dua pertandingan UCL di sini dimenangkan. Di EPL Liverpool tidak kalah konsisten, 16 laga unbeaten, sehingga dapat meuncaki klasemen. Di Anfield sendiri, Liverpool menang 6 kali, imbang sekali. Mohon maaf, sekadar mengingatkan lagi, Liverpool juga punya kandang yang angker, Napoli!!!!

Prediksi saya 3-1 untuk kemenangan dan kelolosan tuan rumah. Saya rasa skor ini bakal cukup mendebarkan apabila benar-benar terjadi. Ingat laga terakhir fase grup Liverpool pada UCL 2004? Saya sih tidak ingat, belum mengenal Liverpool waktu itu. Namun, saya melihat cuplikan pertandingan, cukup seru. Seperti yang sudah saya bilang saya menyukai drama sepakbola, saksikanlah drama antara Liverpool vs Napoli ini.

Untuk Napoli, mohon maaf sebelumnya sekali lagi, sekadar mengingatkan. Sebaiknya Anda memantau atau mengunduh cuplikan video-video pertandingan Chelsea, Arsenal, Milan, dll. Karena itulah lawan-lawan kalian nantinya di kompetisi Eropa.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun