Mohon tunggu...
TAUFIK HIDAYAT
TAUFIK HIDAYAT Mohon Tunggu... Guru - Love, Bless and Dreams Comes True ❣️

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMK Penerbangan Angkasa Nasional (SPAN) Medan sejak Senin, 18 Maret 2024. Pendaftaran atau hal lain hubungi WA: 0895402152102. 💫⭐✈️🛫🗺🥇 . Menyukai dunia bulutangkis dan suka menulis. I hope i will find new things here. Terima kasih yang sudah vote dan kasih komentar. Salam Kompasiana.

Selanjutnya

Tutup

Raket

Zheng Si Wei: Saya Kecewa, Kami Akan Kembali ke China untuk Imlek

22 Januari 2023   11:47 Diperbarui: 22 Januari 2023   22:07 493
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Zheng Si Wei mengaku tidak terlalu fit dalam pertandingan semifinal (Foto bwfbadminton.com) 

Kembali ke China untuk Imlek
Ganda campuran terbaik di dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong secara mengejutkan kandas di babak semifinal India Terbuka 2023 oleh Yuta Watanabe/Arisa Higashino 18-21 21-18 21-14 dalam waktu 59 menit.

Setelah kemenangan 25 kali berturut-turut - Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengaku kecewa. Zheng Si Wei mengaku kondisinya sedang tidak prima.

Zheng terus mendapat suntikan dukungan dari Huang Ya Qiong agar bertahan selama pertandingan. Namun kenyataan berkata lain, Yita/Arisa terus menggempur dan akhirnya mengalahkan mereka untuk keempat kalinya.


"Kondisi saya sama sekali tidak baik," kata Zheng Si Wei mencuplik laman BWF (21/1).

"Huang Ya Qiong terus menyemangati saya dan memberi saya kepercayaan diri. Kami butuh istirahat saat ini. Kami akan pulang ke China untuk Tahun Baru Imlek dan kemudian kami akan pergi ke All England (Maret), " ungkap pria 25 tahun Juara Dunia 3 kali itu.

Zheng mengatakan respon dan gerakannya menjadi lambat di lapangan lantaran kondisinya yang tidak dalam kondisi terbaik. Zheng mengaku kurang termotivasi, ia berusaha bangkit namun kenyataannya berkata tidak.

"Saya kecewa dengan performa saya hari ini, tapi tidak terlalu kecewa dikarenakan kalah. Penampilan saya sama sekali tidak bagus. Kondisi dan reaksi saya lambat. Saya lebih kecewa tentang itu. Di turnamen ini saya kurang motivasi. Saya mencoba untuk mendorong diri saya sendiri, tetapi saya tidak bisa," pungkas Zheng Si Wei.

Babak final ganda campuran akan dilangsungkan Minggu, 22 Januari 2023 mulai pukul 13.30 WIB. Nomor yang pertama dipertandingkan adalah ganda campuran antara Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping yang akan melawan Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Rekor pertandingan berpihak pada wakil China (11-2).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun