Mohon tunggu...
Taufik Hidayat
Taufik Hidayat Mohon Tunggu... Seorang penulis dan penikmat tulisan

Hidup ini indah sekali

Selanjutnya

Tutup

Travel

Curug Cibuluh yang Indah dan Masih Perawan

20 Agustus 2019   05:36 Diperbarui: 20 Agustus 2019   05:37 0 1 1 Mohon Tunggu...

 Kali ini penulis akan berbagi informasi seputar perjalanan wisata ke curug Cibuluh. Curug Cibuluh terletak di Kampung Cibuluh Desa Sirnasari Kecamatan Leles. Sebuah curug yang masih alami dan indah. Bahkan menurut beberapa pengunjung curug Cibuluh juga bisa dijadikan area untuk panjat tebing selain menikmati keindahannya.

Selain itu, pengunjung pun akan disuguhi gemericik air di sela-sela bebatuan serta penduduk yang ramah-tamah. Sepanjang perjalanan menuju Curug Cibuluh, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang luar biasa, dimulai dari pemandangan gunung Bengbreng, pemandangan pohon mahoni, dan hewan-hewan yang hidup di alam.  Kampung Cibuluh merupakan sebuah kampung yang dikelilingi bebukitan, dan wilayah perhutani.  Di wilayah perhutani ini, pengunjung akan di ajak wisata alam dengan menikmati beraneka ragam satwa seperti burung, monyet, ayam hutan, babi, dan hewan yang lainnya.

Hal lain yang akan didapatkan oleh pengunjung adalah wisata kuliner khas Kampung Cibuluh berupa terubuk dan gula merahnya. Sebab kebanyakan para penduduk di sana mayoritas adalah petani dan penyadap gula aren dan kelapa. 

Namun sayangnya, saat ini disekitaran Curug Cibuluh banyak sekali pohon-pohon yang ditebang sehingga mengurangi keindahan dan keasrian panorama curug tersebut. Curug tersebut memiliki ketinggian sekitar 9 meter. Jika ingin menikmati panorama dari bawah, pengunjung bisa menuruni lembah menggunakan jalan setapak. 

Kalau pengunjung turun ke bawah, pengunjung pun bisa menikmati wisata air untuk berenang. Selain itu, pengunjung pun akan disuguhi keindahan curug yang kedua dan batu-batu besar. Pokoknya menurut pengunjung yang pernah ke sana, pengunjung bisa berselfi ria di atas batu yang menggantung dan ditempat-tempat tertentu yang lainnya

Bagi yang suka wisata mistis, pengunjung pun bisa mengunjungi makam Raden Angga Prana yang lebih di kenal dengan Mbah Leseng. Makam tersebut terletak di pamakaman umum Kampung Cipeundeuy Kedusunan Cibuluh Desa Sirnasari. Mudah-mudahan di artikel berikutnya penulis bisa mengupas kisah dari Mbah Leseng tersebut.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x