Mohon tunggu...
Tati Hidayat
Tati Hidayat Mohon Tunggu... Asisten Rumah Tangga - Wanita Biasa

Penikmat hidup

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Liburan di Pahawang Lampung

29 Desember 2017   15:06 Diperbarui: 29 Desember 2017   15:34 3291
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Long weekend kemarin kalian kemana friends??? Kalau saya, ikut komunitas KOPER ke Pahawang . Sharecost nya 190k tidak termasuk tiket kapal peri. "Oh iya, kita pakai motor ke Pahawang nya dari Jakarta". Meeting point (mepo) kali ini di Lebak Bulus, Cikupa dan Merak.

Saya memilih mepo di Merak aja, naik commuter line dari Stasiun Tanah Abang 16.30 sampai Stasiun Rangkas Bitung pukul 18.30 wib. Lalu melanjutkan perjalanan, naik kereta lokal terakhir pukul 20.00 wib ke Stasiun Merak. Tarif dari Stasiun Tanah abang ke Stasiun Rangkas Bitung Rp 8000,- dan Stasiun Rangkas ke Stasiun Merak Rp 3000,-.


Berhubung kereta nya pukul 20.00 wib, saya keluar stasiun dulu untuk makan malam. Makan nasi dan ayam kampung hanya tiga puluh ribu, ayamnya besar sekali. Biar hemat saya minta dibagi dua ayam dan nasinya untuk makan di kapal (jaga-jaga takut lapar, padahal dirumah jarang makan malam tapi memang saya makannya sedikit sih). Kabarnya makanan di kapal lumayan mahal,lebih baik bawa bekal aja.


Kapal Virgo 18 yang membawa saya ke pelabuhan Bakauheni tiketnya 15.000/orang dan 51.000/motor dan 2 orang.

Sampai di Stasiun Merak pukul 22.00 wib untuk menuju ke Pelabuhan Merak, turunnya dari pintu sebelah kiri dan ada tangga yang langsung menuju pelabuhan. Tiketnya Rp 15.000,- untuk ekonomi gak perlu nambah lagi. Nyaman juga kok yang ekonomi, namanya backpackeran yah cari yang semurah mungkin ya.

Sayang sekali saya terpisah dari rombongan, ternyata mereka baru sampai Serang. Jadi sendirian deh di Kapal, eh.. gak sih ramai-ramai bareng penumpang lain. Aduh, kocak banget dah maklum saya baru pertama kali. Saya pikir kapalnya ini yang terakhir, ternyata banyak juga hahahaha.


Suasana di Terminal Bakauheni yang terintergrasi oleh Pelabuhan Bakauheni

Day Pertama di Pulau Pahawang

Alhamdulillah sampai di Bakauheni pukul 01.15. Kebetulan ada satu peserta lain yang juga sama sudah sampai di Bakauheni. Akhirnya kita berdua menunggu peserta yang lain. Pukul 06.00 pagi waktu setepat, peserta yang lain baru sampai. Kami melanjutkan perjalanan pukul 07.00, karena ada salah satu peserta yang ban motornya bocor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun