Mohon tunggu...
Tati AjengSaidah
Tati AjengSaidah Mohon Tunggu... Guru - Guru di SMPN 2 Cibadak Kab. Sukabumi

Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Makna Dibalik Ucapan "Salam dan Bahagia"

16 Agustus 2022   17:43 Diperbarui: 16 Agustus 2022   17:55 639 64 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Makna Dibalik Ucapan Salam dan Bahagia (sumber foto: tribunnews.com)

Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya, setelah dinyatakan lulus di tahap ke-2 calon Pengajar Praktik saya mengikuti pelatihan daring selama 15 hari.

Alhamdulillah di awal bulan Agustus pengumumannya sudah keluar, dan saya lulus menjadi Pengajar Praktik (PP).  

Langkah selanjutnya adalah mengisi surat pernyataan kesanggupan menjadi Pengajar Praktik Program Guru Penggerak angkatan ke-6.

Surat pernyataannya dapat diunduh di SIM PKB, setelah diisi dan ditanda tangani di atas materai surat tersebut diunggah kembali di SIM PKB. Batas waktu yang diberikan sampai tanggal 19 Agustus 2022.

Sampai sekarang belum ada informasi tentang jadwal pelaksanaan untuk mendampingi Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 6, tetapi sudah ada pemetaan yang dilakukan oleh Balai Besar Guru Penggerak Propinsi Jawa Barat.

Saya mendapatkan tugas mendampingi 4 orang CGP yang bertugas di sekolah yang ada di Kecamatan Cikembar dan Warung Kiara selama enam bulan ke depan.

Ucapan Salam dan Bahagia

Pada saat mengikuti pelatihan CPP, ada yang menarik perhatian saya yaitu ucapan salam dan bahagia yang selalu diucapkan oleh instrukur maupun fasilitator.

Beberapa hari yang lalu saya baru selesai mengikuti pelatihan mandiri secara daring di Platform Merdeka Mengajar, materinya harus dipelajari sendiri dengan menyimak video yang tersedia.  

Dalam video yang ada di setiap modul yang sedang dipelajari, guru yang menyampaikan materi selalu mengucapkan salam dan bahagia pada saat pembukaan dan penutupan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan