Mohon tunggu...
Tasya Dacosta
Tasya Dacosta Mohon Tunggu... Life so beautiful

Don't forget like and comment gaes!

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Virus Corona Menciptakan Budaya Baru di Dunia

3 Juni 2020   15:38 Diperbarui: 3 Juni 2020   17:07 59 0 0 Mohon Tunggu...

 Kelompok :    Natasya Da Costa Rao

                             Nevia Melitsa Maingak

Asal Sekolah : Smak Santa Maria Malang

Dunia saat ini sedang digemparkan dengan merebaknya virus Corona yang telah menjadi pandemi global, yang berawal dari kota Wuhan, China.

Virus Corona ini adalah wabah keempat setelah munculnya penyakit Flu Spanyol. Flu Spanyol ini juga merupakan virus yang sangat berbahaya.

Wabah Flu Spanyol 1918 yang pernah terjadi di negara Indonesia menelan banyak korban jiwa, karena respon lambat dari pemerintah setempat. 

Coronavirus merupakan keluarga virus, beberapa antaranya disebabkan penyakit manusia. Penulisan Covid-19 didasarkan anggapan akronim berupa gabungan huruf dan suku kata. 

Virus yang dikenal dengan nama Covid-19 dan menyebar tidak hanya disekitar kota Wuhan, tetapi mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia.  

Virus Covid-19 juga melumpuhkan ekonomi mulai dari China dan yang menyebar hampir seluruh negara di dunia dan memperlambat perekonomian global.   

Virus ini juga menjadi kehidupan yang harus dihadapi masyarakat dunia, khususnya Indonesia. Covid-19 membuat warga sekitar merasa khawatir yang berlebih.  

Virus ini dapat menjadi ancaman yang merusak rasa sosial pada sesama, sebab selama virus ini bermunculan kita harus berada dirumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x