Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Freelancer - Creativepreuner

Penulis Kumpulan Cerita Separuh Purnama, Creativepreuner, Tim Humas dan Kemitraan Cendekiawan Nusantara

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Cerita dari Pamulang, Potluck Takjil Mochi Aice Krim Nan Praktis

30 April 2022   21:22 Diperbarui: 30 April 2022   21:24 714
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok.pri Aice krim Moci dan MANGO less sugar lengkapi hidangan berbuka bersama komunitas

Pertengahan Ramadan lalu, saya berkesempatan mengikuti aktifitas komunitas blogger di Tangerang Selatan. Selepas mengunjungi panti asuhan, dengan jumlah personil yang terbatas kami melanjutkan agenda berbuka puasa bersama di rumah founder komunitas blogger di kawasan Pamulang.

Saya yang mengendarai sepeda motor menjadikan moment tersebut sebagai ajang ngabuburit bermanfaat. Padatnya kendaraan bermotor sewaktu maghrib menjelang membuat saya tidak sempat membeli takjil di pinggir jalan meski banyak yang menjual.

Selain takut membuat macet, rawan tumpah saat dibawa perjalanan. Pastinya aneka takjil tersebut sudah hampir setiap hari dinikmati. Mulai dari kolak, aneka es buah, hingga gorengan. Kira-kira apa ya yang bisa dijadikan menu takjil berbuka puasa yang terbilang istimewa namun tidak menguras budget.

Alhasil sepanjang perjalanan Ciputat - Pamulang saya terus berfikir. Kebiasaan cashless membuat saya mencari Mesin AtM untuk menarik tunai agar bisa membeli sesuatu yang bisa dijadikan Potluck tambahan menu berbuka.

Dok.Pri Bukber di Pamulang bersama Indonesia Socioblogpreuner
Dok.Pri Bukber di Pamulang bersama Indonesia Socioblogpreuner

Sejatinya, Teh Ani Berta sudah menyiapkan aneka menu berbuka di rumahnya secara cuma-cuma. Namun tak ada salahnya membawa tambahan menu berbuka yang ringan , tak mengenyangkan namun melengkapi kebahagiaan berbuka bersama.

Melintasi beberapa mini market saya pun memutuskan untuk berhenti sejenak melihat plang ATM. Rupanya mengambil uang di ATM dalam mini market pun antri. Tak sengaja melirik box Aice Krim di sebelah saya berdiri.

Kok harganya cukup terjangkau ya, apalagi waktu itu ada promo beli 2 pieces varian es krim stik  MANGO Less Sugar gratis mochi vanilla. Wahh naluri saya auto merasa menang banyak.

Selepas melakukan tarik tunai, saya pun menghampiri box Aice es Krim. Memastikan promo masih berlaku kepada pramuniaga. Wah, selembar uang biru bisa untuk membeli aneka macam es krim dengan cita rasa dan inovasi kekinian.

Alhasil 4 buah Stik Mango Less Sugar, berbonus 2 es krim mochi vanilla , ditambah 4 mochi klepon saya tenteng dengan ringan menuju komplek perumahan yang letaknya tak jauh dari mini market tersebut 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun