Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Creativepreuner

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

Perempuan, Puasa Ramadan, dan Madu dengan 3 Kebaikan

20 April 2021   23:54 Diperbarui: 21 April 2021   00:30 477 25 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perempuan, Puasa Ramadan, dan Madu dengan 3 Kebaikan
Dok.pri

Saat Ramadan tiba, siapa yang paling sibuk mempersiapkan menu berbuka ataupun sahur dalam keluarga? Jawabnya pasti perempuan. Entah itu ibu, istri atau anak perempuan dalam sebuah keluarga. Bukan sekadar kodrat terlebih suratan Ilahi jika 

Perempuan  tetap akan memiliki aktifitas lebih meski dalam kondisi berpuasa. Bagi perempuan pekerja, momentum puasa bukan menjadi alasan mengalami penurunan prestasi/rutinitas pekerjaan. 

Pun bagi perempuan yang hanya memiliki aktifitas berumah tangga, sungguh puasa bukan menjadi bulan untuk berleha-leha.

Padahal pada waktu-waktu tertentu perempuan juga harus menjalani periode menstruasi yang cukup berpengaruh pada aktifitas sehari-hari. Itulah kenapa perempuan wajib hukumnya mendapatkan asupan nutrisi, khususnya selama menjalankan puasa ramadan. 

Terkadang, buah dan sayur saja masih terasa belum maksimal untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Butuh sesuatu yang lebih dan bisa menambah moodboster. Pastinya tetap bersumber pada bahan alami. Praktis dan bisa menggugah selera/Mood kita.

Saya merasa bersyukur, sebagai perempuan yang hampir 2 tahun ini memacu diri untuk berkreatifitas di dunia digital, ramadan menjadi salah satu momen penuh berkah. Selalu ada peluang untuk berkreasi lagi dan lagi. sebut saja job yang membutuhkan keseriusan untuk mengerjakannya. Meski sebagian dari kami menyebutnya dengan istilah "Job retjeh".

Pada Minggu kedua ramadan ini misalnya, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti challange. Sungguh ini bukan sekedar challange biasa, melainkan sebuah kepercayaan bagi saya untuk melakukan kreasi maksimal. Apalagi di bulan Ramadan, segala aktifitas kebaikan pastinya menjadi bagian ibadah bukan?.

Sore tadi, saya niatkan berbelanja sembari ngabuburit dengan berkendara roda dua.  Berbelanja merupakan kegiatan yang cukup menyenangkan bagi hampir semua perempuan. Cuaca juga cukup mendukung untuk aktifitas jalan sore-sore. 

Dok.pri sedia Kojima, madu dengan 3 kebaikan nutrisi untuk keluarga
Dok.pri sedia Kojima, madu dengan 3 kebaikan nutrisi untuk keluarga
Beberapa daftar belanjaan yang harus dibeli saya catat. Termasuk diantaranya membeli "KOJIMA", madu dengan 3 kebaikan, yaitu  Korma, Jinten (habbatussauda) dan madu.    

Semua pasti sudah tidak asing lagi dengan rasa dan khasiat Korma. Begitu juga dengan jinten (habbatussauda) yang merupakan salah satu bahan berkhasiat  yang dianjurkan  oleh Rosul. Lalu bagaimana jika dua bahan penuh nutrisi kebaikan diatas menjadi satu bersama kebaikan madu?! Pastinya lengkap secara nutrisi ini sih.

Warna kemasanya yang hitam terlihat cukup elegan dan menawan. Baik yang kemasan pack isi 5 sachet atau pun kemasan botol 140 ml yang eye catching, sangat menarik. Terlebih saya adalah perempuan penyuka warna hitam.1 pack isi 5 sachet, dan 1 botol Kojima pun tidak saya lewatkan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN