Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Freelancer - Creativepreuner

Perangkai Kata, Penikmat Citarasa Kuliner dan Pejalan Semesta. Pecinta Budaya melalui bincang hangat, senyum sapa ramah dan jabat erat antar sesama

Selanjutnya

Tutup

Kurma

[Fiksi Mini] Pulang dalam Diam

1 Juni 2019   23:59 Diperbarui: 2 Juni 2019   00:03 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber islamIndonesia.com

Guratan wajah sendu begitu tampak di wajah pak Bambang. Gelayut kesedihan bak mendung berarak sebelum basah hujan. Ruangan itu telah sepi kini. Empat bulan lebih lelaki yang pernah dielu-elukan namanya di seantero negeri itu setia mendampingi perempuan pujaan hatinya. Tegar jiwanya menerima tempa cobaan yang harus dihadapi sang Permaisuri. Hingga rencana dan cita-cita mulia konon telah disusun sedemikian rupa ketika saatnya nanti Sang Istri tercinta pulang.

Paripurna sudah Hera, perempuan keibuan itu mendampingi hidupnya. Bambang dan Hera, elegi  cinta yang kan dikenang dunia sepanjang masa. Dua sejoli yang telah melalui biduk kebersamaan dan suka maupun duka. Tangis bahagia, hingga curahan air mata seorang perwira di usia senja. Itulah saat dimana Hera dinyatakan "pulang" dalam diam.

Tiada hal yang paling mewakili rasa sedih mendalam dari sang belahan Jiwa. Muka sembab tetap haruskan sebuah ikhlas dan tabah melepas takdir perpisahan. Padahal, dalam hitungan hari kedepan, Hari raya sudah di depan mata. Hera yang biasa ceria bersama keluarga, anak-anak, menantu dan cucu-cucunya, kini memilih pulang diam-diam.

Hera, seribu kenangan tentang kamera dan foto-fotonya ditengah kegiatan formal kenegaraan semasa ia belum berpulang. senyum Hera menyapa dalam tiap unggahan instagram yang dijadikannya jembatan pertemanan. Tak hanya pak Bambang, kini semua menyambut perempuan itu pulang dalam diam.

Seiring warga menanti datangnya kumandang takbir beberapa hari kedepan, seiring itu pula cerita tentang Hera yang telah "pulang" akan menjadi pembicaraan oleh setiap warga. Doa-doa terpanjatkan untuk menyambut kepulanganya. 

tribute : Ibu Negara Ani Yudhoyono, sugeng tindak Bu...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun