Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Freelancer - Creativepreuner

Perangkai Kata, Penikmat Citarasa Kuliner dan Pejalan Semesta. Pecinta Budaya melalui bincang hangat, senyum sapa ramah dan jabat erat antar sesama

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Perempuan Pejalan dan Dunia Digital, "Smart Live", Performa Elegan, Koneksi Optimal

16 November 2017   23:51 Diperbarui: 16 November 2017   23:58 669
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dok.pri melihat lebih dekat performa Modem MiFiM5 di galery smartfren

Hari gini siapa yang tidak butuh jaringan internet untuk menunjang aktifitas agar lebih optimal?Laki-laki , Perempuan, Tua-Muda lintas sektoral semua memasuki era digital, dimana jaringan internet untuk menunjang pekerjaan, hobby dan usaha harus senantiasa handal. Bagi saya quota internet menjadi salah satu modal. Tak sekedar untuk membentuk personal branding di media sosial, melainkan juga untuk terus meningkatkan kapasitas diri dengan menyerap informasi positif di lini media digital. 

dok.pri aneka mifi keluaran Andromax Smartfren yang dimiliki teman-teman, milik saya jenis m3y
dok.pri aneka mifi keluaran Andromax Smartfren yang dimiliki teman-teman, milik saya jenis m3y
Sejak aktif menulis di Kompasiana, ketersediaan quota internet jelas sangat menunjang. Tidak terasa, hampir dua tahun,  mini wifi (mifi) keluaran Andromax Smartfren m3Y menjadi pasangan serasi bagi laptop ataupun gadget saya ketika berselancar di dunia digital. Berawal dari sharing pengalaman dalam menggunakan jaringan 4G andromax Smartfren dari 1 orang kompasianer yang di dengar oleh beberapa orang diantaranya saya. Bak menulari virus digital, beberapa kompasianer lainpun turut memiliki mifi sejenis dengan aneka warna sesuai pilihan. 

Sebagai Perempuan Pejalan (hobby jalan-jalan) sekaligus ibu rumah tangga yang mengakrabi dunia digital, Kotak berwarna putih yang pas ukurannya ketika diletakkan diatas telapak tangan itu sudah  menjadi bagian dalam keseharian hidup saya. One For All,isi sekali berfungsi untuk semua koneksi internet yang terhubung dengan Gadget, maupun laptop. Sesekali bahkan kebutuhan mailing untuk menunjang pekerjaan suami tersupport juga oleh keberadaan koneksi internet dari mifi Andromax smartfren.

Ya, perempuan memang cenderuang tidak mau ribet bolak balik isi quota internet. Kehabisan quota internet seakan menjadi momok yang harus dihindari ketimbang harus mati gaya tanpa koneksi internet yang kini menjadi alternatif ruang dalam beraktualisasi. Nyata, 1 tahun pertama sejak pembelian bundling mifi m3y, saya begitu dimanjakan dengan quota internet yang melimpah dengan aneka bonus kuota yang di dapat. Upload foto di lini media sosial tanpa kendala, menuliskan aneka cerita di Kompasiana pun menjadi kian terjaga.

Bahkan saat harus berpindah kota, koneksi internet mifi Andromax smartfren tetap bisa diandalkan. Sebut saja ketika saya pindah dari Kota Madiun ke Kabupaten Magetan. Atau seperti sekarang saya tinggal di Kabupaten Kediri dan sesekali melakukan mobilitas ke Solo- Jogyakarta- Jakarta- Bogor, Bandung, Cianjur. Melakukan perjalanan antar kota tetap mengandalkan ketersediaan koneksi internet dari mifi Andromax smartfren. Benar-benar merasakan optimalnya dunia digital meski melintas batas teritorial wilayah tertentu.

Tiap Kali saya melakukan perjalanan tiap itu pula saya memiliki kebutuhan untuk berselancar di dunia digital. Sebut saja untuk urusan kebutuhan tiketing kereta. Mencari sebuah lokasi kegiatan dengan aplikasi maps, hingga meng up date informasi di Kompasiana dan portal berita lainnya. Tak jarang harus pula mencari informasi hal-hal yang identik dengan keberadaan suatu kota, oleh-oleh dan tempat wisata misalnya.

Hampir dua tahun bersama mifi m3y, bukan saya tidak setia dan bosan. Namun sudah menjadi pembawaan sifat perempuan bahwasanya akan penasaran ketika ada informasi tentang sesuatu yang baru. Tak puas hanya sekedar mengakses keberadaan produk mifi baru di layar kaca, maka saya pun begitu bersemangat datang ke galery smartfren. Kebetulan saya sedang berada di kawasan Depok. Maka setelah mencari letak pasti galery ,(lagi-lagi) melalui bantuan dunia digital , akhirnya saya pun menemukan lokasi galery yang berada di deretan ruko ITC Depok.

dok.pri
dok.pri
Konon produk ModemMiFiM5ini akan semakin membuat optimal dalam penuhi gaya hidup digital. Pertama melihat tampilannya, saya langdung memberi kesan elegan pada warna metalik dan sentuhan lampu indikator dibagian tepi bawahnya. Ukurannya pasih pass ditangan. Bahkan istimewanya dapat dipaiaki sebagai power bank.. Kapasitas baterainya itu loh 3250 MAh, pantas saja bisa merangkap menjadi power bank manakala batre gadget habis.

Bagi yang suka berkelompok, rame-rame, modem mifi m5 ini memungkingkan hingga 32 perangkat terkoneksi dalam waktu bersamaan dengan layanan koneksi 4G LTE Smartfren. Storage sharingnyamempermudah berbagi file dengan lebih menghemat kuota. tersedia juga fitur USB on the Go yakni membuka file dari USB flashdisk langsung cukup dengan menghubungkan USB dengan modem Wifi M5.

Duuhhh..ini sih cocok untuk perempuan yang aktif di dunia digital. Apalagi label hemat melekat begitu melirik bandrol bundling kuota, tersedia dua pilihan yakni 70 GB dengan harga 700 ribuan dan 150 GB dengan harga 1 Jt-an. Semuanya full 4G 24 jam masing-masing berlaku 6 bulan untuk yang 70 Gb dan 1 tahun untuk kuota 150 GB.

Ssstttt..saya pun sedang mempertimbangkan untuk meng upgrade Mifi saya agar semakin live smart dalam menjalani kehidupan digital kedepan. Apalagi bagi perempuan pejalan seperti saya ini dijamin koneksi makin optimal dan tentu saja bisa tampil dengan performa yang elegan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun