Mohon tunggu...
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono Mohon Tunggu... Creativepreuner

Here I am with all of my Destiny...perjalanan hidup itu ibarat bianglala kehidupan,tidak selamanya berada di satu titik. pergerakan antara kehidupan di bawah dengan diatas itu sungguh dinamis adanya...dan tiap ruang yang tercipta menjadi inspirasi untuk dijabarkan dalam untaian kata menjadi sebuah karya

Selanjutnya

Tutup

Wisata Artikel Utama

JFFF 2016 Memanjakan Lidah Penikmat Kuliner dengan Nuansa Tempo Doeloe

8 Mei 2016   14:32 Diperbarui: 9 Mei 2016   00:52 8 12 8 Mohon Tunggu...

 

dok.pri Tema JFFF 2016 Aneka Mie Nusantara dalam nuansa Kampoeng tempo doeloe

 

Ingin menikmati suasana makan yang berbeda dari biasanya? Datang ke Kampung Tempoe Doeloe ala Jakarta Fashion and Food Festival yang digelar di La Piazza Kelapa Gading, bisa menjadi pilihan. Gelaran event yang memadukan antara kreasi fashion dengan aneka sajian kuliner ini berlangsung dari tanggal 22 April 2016 hingga 22 Mei 2016 mendatang. Masih cukup waktu bukan untuk menjelajah aneka menu makanan yang bisa dinikmati dalam nuansa tempoe doeloe?

30 April lalu, Kompasianer penggila Kuliner (KPK) menerjunkan 15 orang peserta gerebek KPK ke 23 yang menjelajah lokasi kampoeng tempoe dulu di area JFFF 2016. lokasi kampoeng tempoe doeloe terlihat semarak dan siap memanjakan lidah pengunjung dari pukul 16.00 - 22.00. Namun waktu untuk menikmati aneka sajian dan suasana tempoe doeloe menjadi lebih lama pada hari sabtu, minggu dan hari libur lainnya yakni dari pukul 11.00 - 23.00 WIB.

 

dok. pri Akses masuk dari pintu selatan La Piazza ke kawasan JFFF 2016

 

Sungguh kesempatan yang tidak terlupakan sore itu. Meski hujan sempat mengguyur kawasan Kelapa Gading dan sekitarnya, namun kehangatan cita rasa makanan yang tersaji disana mampu melawan hujan yang hanya sebentar. Nyatanya malam itu pernak pernik lampu dan ornamen khas bernuansa warna merah, kuning dan dan emas seolah menjelma menjadi pelangi di malam hari. Terlebih kami disambut dengan ramah oleh pihak penyelenggara JFFF dalam hal ini mbak Indri yang memberi gambaran singkat sebagai pengantar kami menikmati dan menentukan pilihan makanan.

Jakarta Fashion and Food Festival ( JF3) diselenggarakan rutin tiap tahun. Rangkaian acara JF3 ini terdiri dari beberapa segmen kegiatan antara lain : Gading Nite Festival pada tanggal 23 April laalu, Wine& Cheese Expo, Wine & Cheese Run pada 15 Mei 2016, Fashion Festival 27 April lalu dan Fashion Market. Dan yang tidak kalah menarik adalah Food Festival Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD).

Food Festival Kampoeng Tempoe Doeloe (KTD) tahun ini diikuti oleh lebih dari 100 pelaku UKM Kuliner dari berbagai daerah. Adapun tema KTD yang bernuansa pernik pecinan kali ini mengambil tema Aneka Mie Nusantara. Maka bagi penggemar makanan pasta berbentuk mie ini, pilihan mencicip mie yang diracik dengan bumbu tradisional dari beberapa penjuru nusantara pun siap memanjakan lidah kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN