Mohon tunggu...
TalkDGTL
TalkDGTL Mohon Tunggu... Penyedia Edukasi Digital Marketing

TalkDGTL adalah penyedia edukasi digital marketing yang menyelenggarakan program-program pelatihan di berbagai aspek dan tingkatan. Difasilitasi oleh tim profesional dengan pengalaman langsung di bidang digital marketing, TalkDGTL didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kapabilitas strategi digital pemilik bisnis, profesional, dan individu Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

6 Prinsip Penting yang Harus Dipahami dalam Content Marketing

11 September 2019   10:53 Diperbarui: 11 September 2019   11:06 0 0 0 Mohon Tunggu...

Perkembangan bidang pemasaran sangat erat kaitannya dengan dunia bisnis, karena kesuksesan bisnis dipengaruhi oleh keberhasilan teknik pemasaran yang dijalankan. Salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum menentukan teknik pemasaran adalah konten yang berkualitas (lebih dikenal dengan istilah content marketing).

Ada enam prinsip content marketing yang harus kamu pahami demi menciptakan strategi yang paling tepat untuk bisnismu. Sekarang, mari simak dulu ulasan lengkapnya berikut ini!

1. Berorientasi pada Kesuksesan Pelanggan
Prinsip pemasaran yang pertama ini harus segera kamu terapkan pada bisnismu. Kamu harus memastikan bahwa proses pemasaran bisnismu berorientasi pada kesuksesan pelanggan. 

Misalnya, bisnis yang menyediakan analisis data website harus memahami kebutuhan pelanggan. Mayoritas pelanggan bisnis tersebut pasti membutuhkan bantuan untuk memaksimalkan operasional website-nya. 

Jika bisnismu mampu menjawab kebutuhan tersebut, niscaya kamu tidak akan kesulitan memikat pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama. 

2. Membicarakan Gagasan-Gagasan Nyata
Content marketing yang tepat tidak sekadar memberikan iming-iming tanpa kejelasan kepada pelanggan. Lebih dari itu, kamu justru harus membicarakan gagasan-gagasan nyata sebagai ide bagi strategi pemasaran. 

Kamu harus membicarakan hal tersebut dengan divisi penjualan bisnismu. Kalau masalah-masalah pelanggan berhasil dituntaskan oleh bisnismu, tingkat kepercayaan pelanggan pun akan terus meningkat. 

3. Gaya Pemasaran yang Sederhana
Konsep pemasaran yang berbelit-belit hanya akan membuat calon pelanggan malas menyimak, karena mayoritas pelanggan masa kini sangat cerdas dalam menentukan pilihan terbaik. 

Alangkah lebih baik jika kamu selalu menerapkan gaya pemasaran yang sederhana dan mudah dipahami semua orang. Content marketing yang menarik, informatif, dan jelas tak akan menguras energi calon pelangganmu. 

4. Membuat Tagline yang Humanis
Sebaiknya kamu menghindari penggunaan kata-kata berlebihan yang terkesan tidak nyata. Jika kamu ingin membuat tagline bisnis, pilihlah kata-kata yang singkat, padat, dan jelas. 

Demikian pula halnya bila kamu membuat konten lain berupa artikel atau caption. Usahakan agar setiap kalimatnya tidak lebih dari 15 kata. Pemilihan kata (diksi) yang menarik tetapi tidak berlebihan juga bisa menjadi ciri khas bisnismu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x