Mohon tunggu...
#bullying
jimbo pls
jimbo pls
15 Oktober 2019 | 6 hari lalu

Maraknya Cyberbullying pada Era Globalisasi di Indonesia

Cyberbullying dapat diartikan sebagai bentuk apapun dari penyiksaan, ancaman, pelecehan, atau penghinaan yang dilakukan oleh anak-anak atau remaja ter

Humaniora
106
0
0
Mengkritik "Pembunuh Abu-abu" di Balik Kepergian Sulli
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh
15 Oktober 2019 | 1 minggu lalu

Mengkritik "Pembunuh Abu-abu" di Balik Kepergian Sulli

Di dunia ini, terlalu banyak hakim yang menghakimi orang lain. Bahkan, kadang mereka menjelma sebagai pembunuh abu-abu.

Humaniora
2275
17
5
Hentikan Bullying dengan 5 Cara Ini
Uli Hartati
Uli Hartati
11 Oktober 2019 | 1 minggu lalu

Hentikan Bullying dengan 5 Cara Ini

Sandiwara juga bisa kita lakukan untuk mengalihkan pelaku bullying.

Humaniora
52
5
1
Bullying Incar Individu Powerless
Triwibowo Probo Sukarno
Triwibowo Probo Sukarno
09 Oktober 2019 | 1 minggu lalu

Bullying Incar Individu Powerless

Menjadi kebahagiaan orang tua ketika menyaksikan anak-anaknya tumbuh dan berkembang menjadi bagian dari pendidikan. Mereka baru saja menanggalkan taha

Humaniora
282
3
3
Ayo Mulai Terapkan Aksi Bijak dalam Bermedia Sosial
Nadia visagola
Nadia visagola
13 September 2019 | 1 bulan lalu

Ayo Mulai Terapkan Aksi Bijak dalam Bermedia Sosial

Kebayang nggak sih kalau makin lama dunia makin canggih buktinya dulu komunikasi Cuma bisa via telephone, terus ke handphone sekarang taunya udah smar

Teknologi
75
1
3
Devi Yuanitasari
Devi Yuanitasari
04 September 2019 | 1 bulan lalu

Shaming di Antara Kita: Mengapa Shaming Jadi Budaya?

Istilah shaming mungkin sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Shaming berarti memberi komentar negatif terhadap orang lain dan bersifat mere

Humaniora
145
4
2
Begini Cara Terhindar Bullying
Yasinisme
Yasinisme
29 Agustus 2019 | 1 bulan lalu

Begini Cara Terhindar Bullying

"haduuh... Ko gini banget gw yah"Mungkin begitu keluhan anak yang tiap hari di jahili teman sekelas atau kakak kelasnya. Sang anak dalam hal ini bisa

Humaniora
386
5
1
Dalam Candaan, Bisa Jadi Kita Pun Melakukan Bullying
Ernip
Ernip
28 Juli 2019 | 2 bulan lalu

Dalam Candaan, Bisa Jadi Kita Pun Melakukan Bullying

Candaan membully keluar kalau sudah kehabisan topik atau memaksakan diri bercanda atau ingin mendapat pengakuan.

Humaniora
1077
7
2
Siswa Bertubuh "Extra Big" Wajib Bayar Biaya Seragam Tambahan, Mengapa?
Agil S Habib
Agil S Habib
18 Juli 2019 | 3 bulan lalu

Siswa Bertubuh "Extra Big" Wajib Bayar Biaya Seragam Tambahan, Mengapa?

Beberapa hari sudah berlalu sejak hari pertama masuk sekolah pada tahun ajaran baru 2019 ini. Banyak kesan dan pengalaman dari mereka yang menjadi bag

Humaniora
88
1
1
Bully
ISSAM MUHAMMAD RAYHAN
ISSAM MUHAMMAD RAYHAN
10 Juli 2019 | 3 bulan lalu

Bully

Pagi ini suasana sekolah tampak sepiHari ini hanya aku sendiri yang masuk sekolah tanpa teman-temanku. Mereka semua kena skors karena membully Dara, t

Fiksiana
366
1
1
Depresi karena "Cyber Bullying"
Tri Wibowo
Tri Wibowo
09 Juli 2019 | 3 bulan lalu

Depresi karena "Cyber Bullying"

Saat ini media sosial benar-benar tanpa batas, ada yang memanfaatkannya dengan bijak, namun ada pula yang menyalahgunakan, ada pula cacian tidak beret

Teknologi
315
2
1
nada de audry
nada de audry
05 Juli 2019 | 3 bulan lalu

Salah Siapa Anak Menjadi Pelaku Bullying?

Miris, anak berumur 14 tahun harus mengalami pembullyan sampai mengakibatkan pembengkakan pada bagian alat vitalnya. Pada awal tahun 2018 saja,telah d

Kotak Suara
99
2
1
Bullying Merajalela, Siapkah Anda Menjadi Orangtua?
Kknblayumlg
Kknblayumlg
03 Juli 2019 | 3 bulan lalu

Bullying Merajalela, Siapkah Anda Menjadi Orangtua?

Seminar Parenting sebagai Bekal Orangtua untuk Menghadapi BullyingOleh: Irma Asfi H. & Aan Setya N.Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Cempaka Desa B

Humaniora
65
1
1
Cerpen | Suatu Sore di Akhir Pekan
Resty
Resty
21 Mei 2019 | 5 bulan lalu

Cerpen | Suatu Sore di Akhir Pekan

Akhir pekan biasanya kumanfaatkan untuk menghilangkan kepenatan kerja. Suatu sore di akhir pekan, aku memutuskan untuk jalan-jalan di mall tanpa tujua

Fiksiana
151
3
1
Bullying, Sounds Fun For You but Not For Them
Junnestine
Junnestine
06 Mei 2019 | 5 bulan lalu

Bullying, Sounds Fun For You but Not For Them

Sekarang ini berbagai macam masalah tengah melanda dunia pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah kekerasan atau bullying. Bentuk kekerasan ini b

Humaniora
410
1
1
Gambaran Efek Perundungan dalam Film "One Week Friend"
Gandis Octya Prihartanti
Gandis Octya Prihartanti
27 April 2019 | 5 bulan lalu

Gambaran Efek Perundungan dalam Film "One Week Friend"

            Kasus perundungan alias bullying seakan menjadi hal lumrah. Para pelaku kerap kali merasa hal tersebut

Hiburan
93
1
1
Mengambil Sudut Pandang Berbeda dari Kasus Audrey
Mark Zayyan
Mark Zayyan
14 April 2019 | 6 bulan lalu

Mengambil Sudut Pandang Berbeda dari Kasus Audrey

Indonesia kembali heboh di bulan ini, kali ini bukan politik yng menjadi beritanya, melainkan sebuah kasus penganiayaan fisik seorang siswi oleh beber

Humaniora
388
1
1
The Audrey's Effect
EdoHendra Kusuma
EdoHendra Kusuma
14 April 2019 | 6 bulan lalu

The Audrey's Effect

"Lebih gampang kita melihat bagaimana seseorang melakukan kesalahan, daripada kita melihat sebab kenapa seseorang melakukan kesalahan tersebut".Rasany

Humaniora
119
2
1
Melihat Kasus Audrey dalam Dua Perspektif
Andi MuhaiminDarwis
Andi MuhaiminDarwis
12 April 2019 | 6 bulan lalu

Melihat Kasus Audrey dalam Dua Perspektif

Kasus bullying kembali terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat, 29 Maret yang lalu. Seketika, kasus ini menjadi trending di jagat media sosial. Kabar d

Politik
1617
2
1
Parents, Ini Cara Memutus Mata Rantai Perundungan
Esti Maryanti Ipaenim
Esti Maryanti Ipaenim
12 April 2019 | 6 bulan lalu

Parents, Ini Cara Memutus Mata Rantai Perundungan

Masyarakat harus sepakat bahwa bullying merupakan sebuah lingkaran setan.

Humaniora
183
11
1