Mohon tunggu...
#arke
Arke
Arke
07 Oktober 2017 | 2 tahun lalu

Saat Ia Datang Menemuiku

Pagi itu ia datang menemuiku. Langkahnya begitu pelan. Jalanan lengang seolah mengiringi hadirnya. Diantara sepi aku bisa mendengar kesahnya. Di sela

Fiksiana
571
7
3
Cuker
Cuker
21 Maret 2017 | 3 tahun lalu

Penulis Kawakan vs Penulis Lawakan yang Mendapat Tempat di Kompasiana

Tadi pagi saya membaca tulisan perdana yang sangat keren dari kompasianer Ernawati, ini link tulisan tersebut. Sebagai seorang new member di kompasian

Gaya Hidup
916
35
46
Arke yang Cerdas
Iskandar Zulkarnain
Iskandar Zulkarnain
02 Maret 2017 | 3 tahun lalu

Arke yang Cerdas

Arke, siapa yang tidak kenal? Jika saja ada yang berani bicara,tidak kenal dengan Arke, maka reaksi pertama yang muncul, dia tidak gaul. Bagaimana mun

Fiksiana
1987
15
15
Arke
Arke
12 Desember 2016 | 3 tahun lalu

Perempuan Puisi

perempuan puisi tersenyum pahit mengingat mimpiperempuan puisi merangkul malam cairkan sepi//ada kerinduan pada rona wajahmurindu yang selalu membisu/

Fiksiana
363
3
2
Jawaban Arke, AAA^NhuzQ dan Zen Muttaqin : Masuk Surga
Bocah Tua Nakal
Bocah Tua Nakal
18 Oktober 2016 | 3 tahun lalu

Jawaban Arke, AAA^NhuzQ dan Zen Muttaqin : Masuk Surga

Kemarin, ada kejadia menarik di SD Negeri Kenthir yang terletak di desa Kompasiana. Begini kejadiannya...Dalam salah satu kelas SD Negeri Kenthir..."S

Humaniora
217
10
17
Enak gak Enak Jadi TKI
Arke
Arke
16 Oktober 2016 | 3 tahun lalu

Enak gak Enak Jadi TKI

Masih banyak yang berpikiran negatif tentang TKI, namun juga tak sedikit yang mengecilkannya, terutama TKI nya model kayak ane. Gimana orang kagak mau

Hiburan
153
6
6
Arke
Arke
16 Oktober 2016 | 3 tahun lalu

Apakah Kamu Bahagia Sayang?

"Apakah kamu bahagia sayang?". Tanya dirinya buyarkan lamunanku yang menerawang jauh ke masa lalu."Aku bahagia. Aku merasa tentram bersamamu. Nyaman s

Fiksiana
522
12
13
Semua Pasti Akan Cie-cie Pada Waktunya
Arke
Arke
15 Oktober 2016 | 3 tahun lalu

Semua Pasti Akan Cie-cie Pada Waktunya

Hidup itu sebuah misteri namun penuh dengan keniscayaan.Sebaris kalimat di atas merupakan kutipan bijak dari seorang filsuf asal Brebes dalam buku dia

Humaniora
448
11
11
Arke
Arke
15 Oktober 2016 | 3 tahun lalu

Fitnah

Aku sadar sih jika aku ini bukan siapa siapa, aku mah apalah asyu. Tapi lha mbok jangan kejem kejem kalo menebar kabar. Tau gak kamu, apa yang kamu se

Hiburan
136
6
6
Bagi Ane, Nulis Hanyalah Buang Sial
Arke
Arke
15 Oktober 2016 | 3 tahun lalu

Bagi Ane, Nulis Hanyalah Buang Sial

Lah iye, ngapain nulis pake baper segale. Tokoh policik pujaannye dikritik sewot, parpol tempatnye ngendon diobrolin karena gak becus langsung mleduk,

Hiburan
162
12
12
Kisah Tragis Dua Sahabat Jati dan Anhuzz
Arke
Arke
14 Oktober 2016 | 3 tahun lalu

Kisah Tragis Dua Sahabat Jati dan Anhuzz

Jati dan Anhuz adalah dua sahabat karib alias cs kenyal, bahasa kerennya bestfriend. Keduanya sangat kritis terhadap penguasa, baik penguasa daerah sa

Hiburan
541
19
36
Jasa Menggandakan Uang
Arke
Arke
02 Oktober 2016 | 3 tahun lalu

Jasa Menggandakan Uang

Setelah dipecat dengan tidak hormat dari korps kesatuan pengamanan helm dan penitipan sepeda motor, Dupret menganggur cukup lama. Sampai pada suatu ke

Hiburan
890
24
18
Kebohongan Kompasianer Jati  Terbongkar
Arke
Arke
25 September 2016 | 3 tahun lalu

Kebohongan Kompasianer Jati Terbongkar

Jujur demi Tuhan kita masing masing saya tidak sedang ingin berkontroversi dengan berani membantah tulisan kompasianer Syujati Kumorosegawon tentang c

Hiburan
1592
30
26
Tipe Pembaca Kompasiana
Arke
Arke
24 September 2016 | 3 tahun lalu

Tipe Pembaca Kompasiana

Sorry to say, berhubung lagi kering ide karena kehabisan obat, ditambah si dia tengah puasa mesra maka ane nekad usil nih mau ngupas tipe pembaca komp

Hiburan
283
24
19
Mitos Makan Daging Kambing
Arke
Arke
13 September 2016 | 3 tahun lalu

Mitos Makan Daging Kambing

Indonesia terutamanya orang jawa itu full dengan mitos mitos. Sebagai orang jawa asli tanpa campuran mamarika, yahudi dan arab, ane sendiri sih fifty

Gaya Hidup
28
8
5
Kangen Sama Orangtua
Arke
Arke
11 September 2016 | 3 tahun lalu

Kangen Sama Orangtua

Namanya juga anak rantau, kangen sama keluarga, orangtua, teman, mantan bahkan istri tetangga pun sah sah saja tho? Kangen itu kan gak melanggar hukum

Gaya Hidup
82
4
3
Ahok, Lakon Kompasiana Tahun ini
Arke
Arke
07 September 2016 | 3 tahun lalu

Ahok, Lakon Kompasiana Tahun ini

Sudah saatnya kompasiana menobatkan Ahok sang gubernur petahana sebagai lakon of the year. Karena hampir setiap tulisan yang dipublis setiap harinya o

Hiburan
323
5
6
Kisah Mengharukan Awal-awal Menjadi TKI di Saudi
Arke
Arke
05 September 2016 | 3 tahun lalu

Kisah Mengharukan Awal-awal Menjadi TKI di Saudi

Bukan bermaksud untuk mencari simpati ataupun biar dipuji sebagai PKI eh TKI yang penyabar lagi penyayang, namun jujur serta iklas dimari ane hanya in

Gaya Hidup
262
9
15
Ribut sama Mertua
Arke
Arke
05 September 2016 | 3 tahun lalu

Ribut sama Mertua

Cempli yang biasanya ceria dan selalu gembira siang itu nampak murung. Sambil menyandarkan punggungnya pada dinding kayu pos ronda tak henti hentinya

Hiburan
309
10
20
Ane Menggonggong, Kafirnya Tetap Berlalu
Arke
Arke
05 September 2016 | 3 tahun lalu

Ane Menggonggong, Kafirnya Tetap Berlalu

Seperti penjual bensin campur eceran, mereka menawarkan potongan potongan ayat kepada siapapun yang haus bahan bakar. Tapi namanya juga eceran, campur

Humaniora
1419
41
52