Mohon tunggu...
Syta Dwy Riskhi
Syta Dwy Riskhi Mohon Tunggu... Administrasi - Move

Simpel dan santai

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Lelaki dan Kejuaraan Piala Presiden

20 Februari 2018   15:22 Diperbarui: 20 Februari 2018   15:34 685
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di liburan semester kemarin, sewaktu dirumah saya mengikuti setiap pertandingan sepak bola di piala presiden, makdudnya mengikuti ialah menonton, dulu, dulu sekali sewaktu saya masih sd, kakak perempuan saya suka nonton pertandingan sepak bola yang disiarkan di televisi, klub kesukaannya ialah Persija Jakarta, yahh.. jadi sayapun ikut menyukainya sampai hafal sebagian nama-nama pemainnya dulu, itu dulu, yahhh beberapa masih saya ingat karena sampai sekarangpun masih main, seperti Bambang Pamungkas, dan Ismed Sofyan, saya juga heran kok mereka masih main padahal Ponaryo sudah jadi Pelatih, beberapa nama pemain klub lainpun saya tau seperti kiper Very Rutinsulu, Markus, Hamka Hamzah, Nova, Atep yang pernah di Persija juga ,Irfan bachdim, Gonzales, dan yang lain sudah lupa.

Saya juga suka nonton pertandingan sepak bola, namun setelah kakak saya sudah tidak aktif lagi, saya sudah jarang nonton, karena kakak sudah ganti tontonan jadi drama korea, dari situ juga saya jadi suka drama korea hehe, namun karena bapak saya juga sangat suka nonton sepak bola, yaahh seringlah saya ikut nonton, apalagi sewaktu SMP, saya punya temen lelaki yang hobi bola, pokonya sudah cintaaaaaaaaaa banget sama bola, klub kesayangannya ialah Persib Bandung, waahh... yang katanya sporternya saling kontra, untuk sejarah itu si saya kurang tahu.

Jadi kesenangan saya nonton bola masih berlanjut, setiap saya nonton pertandingan bola di situlah saya juga bertukar pesan singkat dengan teman saya, yahh dulu masih pake sms. Tak ada sms tanpa membahas seputar bola, yahhh biar gak cepet tamat smsan saya harus tau banyak soal bola, entah kebetulan atau bagaimana saya memang sukanya Persija mungkin pengaruh dari kakak saya dulu, sedangkan si teman saya sukanya Persib disitulah sering terjadi pertikaian kecil, dia yang begitu membangga-banggakan klubnya sedangkan saya yaa,, iya iya saja.

Terkadang saya juga heran tak ada bahasan lain selain bola, apalagi kalau Persija vs Persib wahh.. tak henti-hentinya dia mendebat saya dengan pertandingan sengit itu. Yahh... saya nyaut-nyaut saja Persija yang terbaik, karena ada BP yang ganteeeeng hehe dan Ismed dengan tendangan pojoknya yang menawan. Dengan sedikit pengetahuan saya sih seneng-seneng saja bahas bola dengannya, duhhh..

Entah ada apa gerangan, si dia mengungkapkan kekesalannya padaku, karena setiap sms pasti bahasnya bola, kalo gak ada bola yan gak ada sms, nahh... saya juga bingung kok bisa gitu ?? lahh .. perasaan dia yang selalu bahas bola, dia juga pemain bola, beberapa lama kemudian, setelah SMA bahasannya pun mulai berkembang, yahh... tidak melulu bahas bola, meskipun tak sebanyak sewaktu bahas bola.

Tapiii kembali lagi tak ada bola ya tak ada hubungan, sebenarnya ada sesuatu, sesuatu yang ada di hatiku sesuatu yang ada dihatimu sesuatu.. sssttt yah begitulah kurang lebihnya. Itu sih saya gak tau kalau dia hehe. Beberapa kali kasih kode eh disambunginnya ke bola. Pernah buat status di komennya soal bola ettdahhh... bang bolaaa aja yang diperhatiin. Ehh.. gak juga deng beberapa kali yang saya ketahui si dia juga pernah menjalin kasih asmara dengan beberapa wanita. Duhhh...

Yaudahlah saya menyerah.. hehe sampai pada akhirnya kami jarang berkomunikasi, saya pun sudah lupa kapan terakhir bertukar pesan. Semenjak kuliah sudah jarang berkomunikasi, bahkan sama sekali tidak ya mau bagaimanalagi tak ada bahasan. Sampe-sampe tiap nonton bola eh pas yang main si klub biru dalam hati saya doain tuh kalah, haha.. saking gemesnya.

Sampai pada Piala Presiden tahun ini, pas saya liburan dirumah saya ikutin tuh pertandingan karena bapak saya suka nonton. Persija masih main sampai perempat final, sedangkan klub biru entah kemana, sayang baru sampai perempat final liburan sudah berakhir. Sayapun harus berangkat kuliah lagi, dan tidak lagi mengikuti pertandingan yahh... hanya sekilas liat berita online.

Eeeeeehh............ ada angin dari Jakarta, tungkling pesan masuk isi pesannya bikin guling-guling, Persija Juara Piala Presiden, ettdahh... sekalinya datang ngabarinnya bolaaaa lagiii. Tapi yaa sudahlah kalau Persija tidak juara manalah ada angin yang membawa pesan dari lelaki itu untukku, walaupun setelah kabar itu si doi sudah hilang lagi. Selamat untuk Persija Jakarta juara Piala Presiden, Marco Simic memang mantaps !! yeeeiiiiy....................

#JustKidding,wehehe

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun