Mohon tunggu...
syifa fadia
syifa fadia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Menulis dan menonton berita terbaru

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Sepotong Cerita Indah Farmhouse Lembang

11 November 2022   10:26 Diperbarui: 11 November 2022   10:49 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cuaca yang cerah dengan matahari yang bersinar begitu terang membuat kami semakin yakin untuk mengunjungi salah satu wisata daerah bandung, Alamat Farmhouse berada di Jl. Raya Lembang Desa Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Perjalanan menuju tempat memakan waktu kurang lebih 1jam an dengan modal nekat dan dibantu maps tapi temen-temen semua jangan lupa untuk selalu membawa uang kemapuan dan kapanpun heheeee akhirnya kita sampai ke tempat lokasi tersebut, Wisata ini cocok untuk kamu yang ingin liburan bersama keluarga terutama yg bawa anak kecil. Ada beberapa hewannya didalam wisata tersebut seperti burung, ikan, kelinci, domba Australia, dll. Spot foto lumayan banyak, tempatnya juga tidak begitu luas jadi cocok kalau mau bawa orang tua yg sudah lansia. Ada zona bermain khusus anak juga, tapi harus bayar lagi jika ingin masuk kesana (tiket Rp.25.000 +kaos kaki Rp.15.000). Tiket masuk wisata 30k/orang, anak dibawah 2 tahun free dan sudah gratis susu dengan beberapa varian rasa (original, coklat dan strawberry) cukup recommended.

Wisata Farmhouse Lembang juga Salah satu tempat wisata favorit di Bandung yang cuacanya dingin dan asri cocok dikunjungi sama keluarga, pasangan maupun teman. Saran kalau kesini prepare jas hujan ya karena akhir-akhir ini cuaca lagi kurang mendukung hehee. Tempat wisata bernuansa eropa yang bisa untuk selfie dan foto2 karena ada spot foto ciamik bisa sewa baju eropa juga loh, ada taman bunga ala ala eropa, rumah hobbit, Bhakan ada juga restoran ala eropa yang harganya agak pricey tapi worth it, candy shop harga lolipop start Rp.15.000/ 35.000 ada peternakan mini bisa ngasih minum susu anak sapi 20k/botol lalu memberi makan domba, foto dengan koleksi2 burung dan kelinci, landak, sugar glider dll masuknya start Rp. 10.000 person aja cocok buat edukasi untuk anak anak, ada juga store bolu dan kue oleh oleh di dalam farm house lembang dengan harga yang affordable, tenang untuk pasangan ada jembatan cinta disana bisa membeli gembok cinta seharga Rp.30.000 gembok include 3 kunci untuk dipasang disana bisa tulis sendiri nama dan tanggal jadian sama pasangan hehe.

Bagi kami Farmhouse Lembang cukup memuaskan hehee apalagi kami perantau baru dibandung mungkin ada beberapa kendala dari kita hanya beberapa kali terjebak macet karena pada saat itu kita mengunjungi nya dihari weekend.

Siang hari itu cuaca sudah mendung dan kami bersiap-siap untuk pulang agar tidak terjebak hujan sekaligus macet, Orang bilang kalau kita mengunjungi tempat wisata cukup sekali agar tidak merasa bosan bahkan kalau orang tua ku menjenguk ku ingin rasanya liburan bareng tapi sayang kedua orang tua ku belum ada waktu untuk berkunjung kebandung next liburan kuliah aku akan berkunjung bersama teman-teman ku lagi tapi kalo bulan depan ada doi pasti ngajak doi deh kayanya heheee bercanda, Rasanya aku dan teman-teman ingin kembali untuk menjumpai nya lagi karena tempat wisata nya dipinggir jalan tidak masuk ke pelosok yang biasa nya membuat para pengunjung tersasar sangat strategis bukan?

Apakah teman-teman dari dapat bida untuk merasakan apa yang saya rasakan juga heheee? Bayangkan betapa senangnya kita berkunjung bisa melihat langsung hewan-hewan yang ada bahkan memegangnya kita juga bisa memberi makanan langsung kepada hewan-hewan nya wahh sangat asik bukan? Ditambah sejuknya cuaca bandung heheee pokonya jangan diragukan lagi ke indahan bandung tidak akan membuat bosen deh pokonya untuk menelusuri-menelusuri keindahan-keindahan wisata bandung lainnya.

Perusahaan multifinance terbesar di Indonesia yaitu Adira Finance mengadakan program CSR dengan tema Festival Kreatif Lokal. Tujuan untuk diadakannya program ini yaitu mengembangkan dan mendukung gerakan para desa wisata ramah berkendara di Indonesia. Festival Kreatif Lokal ini juga akan berakhir di bulan November 2022. Dengan adanya program ini tentu sangat lah membantu bagi desa lainnya untuk mengembangkan potensi wisata lainnya income pemasukan di desa. Adira.id/e/fkl2022-blogger

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun