Mohon tunggu...
syifa azzahra
syifa azzahra Mohon Tunggu... Mahasiswa - 18

TIM I KKN Universitas Diponegoro Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa UNDIP Semarang Mengenalkan Computational Thinking di Sekolah Dasar

13 Februari 2022   23:58 Diperbarui: 14 Februari 2022   00:06 137 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa UNDIP Semarang Mengenalkan Computational Thinking di Sekolah Dasar

BOROBUDUR – computational thinking merupakan sebuah pembelajaran berpikir komputasional untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan menguraikan masalah tersebut menjadi beberapa bagian dan diajarkan sesuai dengan pemahaman siswa SD, Jumat (21/01/2022).

Pengenalan computational thinking dilingkup Sekola Dasar dengan metode pembelajaran inquiry atau memberikan kesempatan kepada siswa untuk menjawab sekaligus menerangkan kembali ilmu atau materi yang sudah disampaikan oleh mahasiswa KKN UNDIP. Pada kegiatan pembelajaran ini disertai dengan games dan juga pembagian hadiah bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang sudah diberikan.

Inisiatif siswa SD kelas 6 Negeri Borobudur 1 sangat tinggi untuk mencari tahu, bertanya dan juga menjawab pertanyaan yang sudah diberikan. Pembelajaran yang menyenangkan dapat meningkatkan inisiatif tersendiri kepada siswa.

Harapan dengan adanya pengenalan computational thinking dilingkup Sekolah Dasar dapat meningkatkan kualitas belajar siswa sehingga tidak tertinggal dengan negara lain yang sudah terlebih dahulu mengenalkan pembelajaran computational thinking sejak dini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan