Mohon tunggu...
Syifa Ann
Syifa Ann Mohon Tunggu... Write read sleep

Alumni Sosiologi, Penyuka Puisi | Pecinta Buku Nonfiksi & Kisah Inspirasi. | Pengagum B.J Habibie. | Pengguna K'- Mobilian. | Addicted With Joe Sacco's Books. | Risk Taker. ¦ A Warrior Princess on Your Ground. | Feel The Fear, and Do It Anyway :)

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

7 Menu Khas Layar Kaca Kita Saat Ultah Indonesia

17 Agustus 2017   21:53 Diperbarui: 18 Agustus 2017   06:18 677 5 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Menu Khas Layar Kaca Kita Saat Ultah Indonesia
images-23-5996049104e3317bfa321132.jpg

17 Agustus. Hari  dan tanggal yang bersejarah bagi bangsa Indonesia ini tak luput membawa kemeriahan, gegap-gempita, hiburan dan berkah ke seluruh pelosok nusantara. Berbagai kegiatan sekala kecil, menengah, hingga besar mulai dari lomba sampai upacara digelar di berbagai tempat, bendera merah-putih di mana-mana. Nyaris semua orang seperti diingatkan kembali untuk lebih cinta Indonesia setiap kali Agustus tiba. Pada bulan ke- 8 ini Nasionalisme bangsa Indonesia seperti melambung ke titik tertinggi tak terkecuali bagi Industri layar kaca kita.

Di Agustus yang sakral ini, layar kaca kita tak luput memoles diri demi memeriahkan HUT RI sejumlah tayangan bertema nasionalisme, patriotisme dan keIndonesiaan ditampilkan menjadi menu andalan di televisi menyambut hari merdeka.

Nah 7 tayangan ini pasti ditemui pemirsa televisi di tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.
Apa saja? 

Yuk intip sama-sama;

1. Siaran Langsung Upacara Bendera dari Istana Negara

Liputan ini pasti ada di layar kaca Indonesia setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya momen sakral ketika upacara bendera dihadiri tokoh-tokoh penting negara di Istana ini seperti menjadi kewajiban televisi khususnya TVRI untuk menyiarkannya setiap tahunnya.

2. Pidato Presiden Memperingati Kemerdekaan

7 Kali berganti presiden, setiap presiden Indonesia menjelang peringatan hari kemerdekaan setiap tahunnya pasti menyampaikan pidato kemerdekaannya dan mengadakan jumpa media. Tak ayal pidato kemerdekaan presiden ini selalu diliput banyak media dan disiarkan berulang kali di televisi Indonesia setiap tanggal 17 Agustus, baik secara utuh atau sekilas dalam paket berita.

3. Rekaman Bung Karno Membaca Tesk Proklamasi

"Kami bangsa Indonesia, dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia"...

Setiap tahunnya kutipan teks proklamasi yang dibacakan dengan suara gagah dan berat oleh Ir Soekarno Presiden pertama Indonesia pasti selalu menggema kembali di tanggal 17 Agustus lewat rekaman suara dan gambar hitam-putih yang pasti disiarkan televisi untuk memperingati sakralnya detik-detik proklamasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x