Mohon tunggu...
Syifa Ann
Syifa Ann Mohon Tunggu... Write read sleep

Alumni Sosiologi, Penyuka Puisi | Pecinta Buku Nonfiksi & Kisah Inspirasi. | Pengagum B.J Habibie. | Pengguna K'- Mobilian. | Addicted With Joe Sacco's Books. | Risk Taker. ¦ A Warrior Princess on Your Ground. | Feel The Fear, and Do It Anyway :)

Selanjutnya

Tutup

Tekno Pilihan

Cara Mudah Posting Artikel di ‪#‎KompasianaBaru‬ via Blackberry

29 Juni 2015   11:26 Diperbarui: 29 Juni 2015   11:29 0 7 9 Mohon Tunggu...

Cara Mudah Posting Artikel di ‪#‎KompasianaBaru Via Blackberry
Sejak diluncurkannya Kompasiana versi baru awal Juni lalu Kompasiana telah melakukan beberapa perubahan yang ditujukan demi kenyamanan Kompasianer dan kemajuan Kompasiana sendiri. Salah satu bentuk dari perubahan itu adalah tidak ada lagi alamat untuk akses Kompasiana versi mobile \ ponsel yang sebelumnya beralamat di m.kompasiana.com Kini semua akses ke web Kompasiana, baik itu diakses dari PC ataupun HP sudah disatukan admin kedalam satu alamat saja: www.kompasiana.com tidak ada lagi alamat m.kompasiana.com untuk para k'ners mobilian.
Menurut saya di satu sisi hal ini bagus, memang pada tampilan yang manapun selama saya gabung di Kompasiana ini, memang tampilan akses melalui www.kompasiana.com terasa lebih ramah dimata dibanding ketika mengakses dengan m.kompasiana.com baguslah sekarang sudah disatukan.

Tapi disisi lain, saya sebagai pengguna ponsel jadul Blackberry sedikit terkendala mengakses Kompasiana dari BB. Dengan penyatuan alamat di www.kompasiana.com, memori ponsel saya masih bisa mengakses Kompasiana, masih bisa login, masih bisa membaca artikel dan mengomentarinya, tapi tidak bisa posting artikel via Blackberry melalui menu Tulis Artikel, karena menu tersebut Jika di klik via Blackberry tidak akan menampilkan kolom isian tulisan, tapi akan balik lagi ke beranda Kompasiana.

Waduh..
Gimana nih? Saya yang dari dulu terbiasa mengakses dan menulis di Kompasiana dari ponsel masak sih gak bisa nulis dari Ponsel lagi gara-gara Kompasiana baru?

Tapi saya mencoba satu cara dan cara ini berhasil membuat saya bisa posting artikel lagi di Kompasiana via BB jadul saya smile emotikon

Nih Caranya:
1. Buka web Kompasiana via BB seperti biasa di www.kompasiana.com

2. Setelah beranda Kompasiana tertampil sempurna klik Masuk di bagian Kanan atas beranda, lakukan login.

3. Setelah berhasil login dan masuk ke akun anda, klik foto anda yang terletak di kanan atas beranda Kompasiana, Klik menu yang tertulis nama anda, JANGAN klik menu "Tulis Artikel" karena menu itu gak bisa diakses via Blackberry.

4. Klik menu yang tertulis nama anda, lalu setelah masuk ke 'ruang personal' anda, klik menu Artikel Drafted (Draft Artikel yang belum terposting) (pastikan anda sudah punya artikel yang ter-draft sebelumnya) kemudian, Klik Edit, tunggu sampai kolom isian tulisan muncul ganti judulnya, sesuaikan katagorinya dan kosongkan bidang kolom tulisan tersebut kalau anda ingin menulis postingan baru.

5. Mulailah menulis postingan baru di kolom tulisan yang sudah dikosongkan, diganti judul serta disesuaikan tag dan katagorinya.

6. Setelah tulisan anda selesai klik "Save" lalu klik "Publish."

7. Selesai! Tulisan anda akan terpublish di Kompasiana meskipun anda posting via HP jadul Blackberry. Selamat mencoba!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x