Mohon tunggu...
Syera azzahra
Syera azzahra Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar mahasiswi

pelajar mahsiswi

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Bisnis Online di Masa Pandemi

1 Desember 2022   16:19 Diperbarui: 1 Desember 2022   16:28 116
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Worklife. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Membangun toko digital (online shop)

Kita dapat membangun sebuah website atau situs sebagai sarana untuk tempat transaksi pembelian dan penjualan produk secara online. Hal ini membuat sebagai ide atau gagasan kita sebagai pembisnis Karena potensi bisnis online sangat besar di negara Indonesia, Bisnis online merupakan salah satu contoh bisnis digital terbaik.

Membangun toko online saat pandemi adalah pilihan terbaik,Pandemi membuat banyak bisnis semakin naik grafiknya . Mulai dari industri hingga di bidang kuliner dan masih banyak lainnya..

Bisnis Online Yang Saya Lakukan Pada Saat Masa Pandemi Yaitu Menjual Hijab 

Pada awalnya saya menjadi dropshiper hijab, karna saya rasa kurang cukup akan hal itu saya mulai mencari bahan hijab yang bagus, saya mencari bahan hijab yang sudah jadi di pasar, lalu saya menyetok hijab tersebut, dan saya awalnya membuka toko online melalui instagram, shoope, cara yang saya lakukan pada saat berjualan di online yaitu saya mengupload gambar produk saya semenarik mungkin lalu saya memberikan promo.

Di sini saya akan menjelaskan kelebihan serta kekurangan berjualan online menurut saya:

Kelebihannya :

# Biaya Murah

Dalam membuka bisnis online kita tidak membutuhkan biaya yang banyak. Banyak situs atau aplikasi bisnis yang membantu kita berjualan online secara gratis seperti shoope, tiktok dan lain sebagainya yang bisa di jadikan media untuk menjual produk.

# membuat dapat lebih mudah di Jangkauan 

Dengan membuka bisnis online, produk yang kita jual dapat di jangkau oleh seluruh masyarakat mulai dari tingkat daerah, kecamatan, kabupaten hingga luar negara. Produk yang kita jual melalui toko online bisa diakses oleh pengguna internet seluruh dunia. Jadi produk kita bisa menjangkau semakin banyak pelanggan dari berbagai tempat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun