Mohon tunggu...
Syaikhu Aliya Rahman
Syaikhu Aliya Rahman Mohon Tunggu... Penggiat sastra, maniak film dan traveler

Penulis sering menulis di laman berita online beritajatim.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aliansi Mahasiswa UIN Malang Peduli UKT Gelar Aksi Galang Dana dan Istighosah Depan Rektorat

20 Agustus 2019   21:32 Diperbarui: 20 Agustus 2019   22:28 0 0 0 Mohon Tunggu...
Aliansi Mahasiswa UIN Malang Peduli UKT Gelar Aksi Galang Dana dan Istighosah Depan Rektorat
dokpri

Sebagai bentuk solidaritas dan rasa empati sesama mahasiswa, Aliansi Mahasiswa Peduli UKT UIN Malang menggelar kegiatan amal galang dana dan istighosah bertajuk "Aksi 19819" pada Senin, 19/8/2019.

Agenda di mulai pukul 08:00 WIB dengan pembacaan istighosah berjamaah di halaman rektorat. Afiq Faqih selaku koordinator aksi berharap dengan meminta pertolongan kepada Tuhan semoga birokrat kampus terketuk hatinya untuk berbenah atas masih adannya ketidakadilan serta adanya hak mahasiswa yang masih ditutup-tutupi.

dokpri
dokpri
Selanjutnya, AMPU mengajak seluruh elemen kampus terlebih mahasiswa UIN Malang untuk ikut andil berdonasi kepada saudara-saudara satu almamater yang mendapat UKT tidak sesuai dengan kemampuan ekonomi.

"Kita sudah sebar relawan ke empat titik dan sudah mengantongi lebih dari 5 mahasiswa baru yang berkenan kita bantu. Alhamdulillah dari rektorat sedikit ada kemurahan hati, mereka dapat tambahan waktu pembayaran UKT hingga 31 Agustus," tambahnya.

Kegiatan tersebut juga bentuk perjuangan lanjutan pada aksi tanggal 16 Agustus kemarin yang belum ditanggapi secara penuh oleh atasan.

"Kita masih gigih untuk memperjuangkan hak-hak kita sebagai mahasiswa. ini bukan akhir, kita masih terus menunggu jawaban dan tanda tangan dari atasan yaitu rektor terkait pemenuhan aspirasi kita," papar Afiq Faqih selaku koordinator aksi.

Afiq juga mempertegas bahwa AMPU masih tetap akan terus datang ke rektorat selama masih belum ada respon atau ada poin-poin tuntutan mereka yang tidak disetujui dan meminta kesediaan rektor untuk tanda tangan pada kertas aspirasi kemarin.

"Mengapa rektor, kalau sudah ada tanda tangan rektor berarti sudah final dan bisa dipertanggungjawabkan, kami tidak ingin seperti aksi-aksi kemarin," pungkasnya.

AMPU juga memfasilitasi donatur via online di https://kitabisa.com/aliansigalanguktuin.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x