Mohon tunggu...
Syahiduz Zaman
Syahiduz Zaman Mohon Tunggu... Dosen - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Penyuka permainan bahasa, logika dan berpikir lateral, seorang dosen dan peneliti, pemerhati masalah-masalah pendidikan, juga pengamat politik.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Menang Tanpa Kampanye

19 Januari 2024   09:46 Diperbarui: 19 Januari 2024   09:46 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi capres dan jin. (Gambar dihasilkan oleh AI Image Creator)

Seorang calon presiden sedang berjalan di pantai ketika ia menemukan lampu ajaib. Ia menggosoknya, dan keluarlah seorang jin yang berkata, "Aku akan mengabulkan satu permintaanmu."

Sang calon presiden berkata, "Saya ingin menang tanpa berkampanye dan saya ingin memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan yang lebih dari siapa pun di negara ini, agar saya bisa memimpin dengan baik."

Jin itu tersenyum dan berkata, "Maaf, aturan saya adalah satu permintaan saja. Kamu tidak bisa meminta semua itu sekaligus, dan permintaan anda terlalu normatif dan tidak masuk akal. Mintalah hal yang realistis."

Calon presiden itu berpikir sejenak dan kemudian berkata, "Baiklah, jika saya menang dalam pemilihan presiden mendatang, saya ingin menjadi presiden yang membuat tidak ada lagi korupsi di negara ini."

Jin itu mengernyitkan dahi lalu berkata (sambil kedip-kedip mata), "Baiklah, mari kita mulai dengan menang tanpa kampanye itu."

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun