Fesyen Pilihan

Karapan Sapi untuk "Mode Fashion"

1 Juli 2018   00:54 Diperbarui: 1 Juli 2018   21:50 885 0 0
Karapan Sapi untuk "Mode Fashion"
dokpri

Jakarta- Ramadhan Runway 2019 kembali di laksnakan pada tanggal 5-24j uni 2018 di mall kota kasablangka. Salah satu acara di Ramadhan runway ialah lomba modest fashion project 2018 fashion show yang di selenggarakann pada tgl 9 juni jam 2 pm. lomba ini di selenggarakan oleh APPMI (asosiasi perancang dan pengusaha mode Indonesia) dan di dukung oleh kementrian perindustrian. Tujuan  lomba modest fashion project ini untuk menggali potensi talenta muda Indonesia.

lomba ini di ikuti oleh 185 peserta dari seluruh Indonesia. lalu di seleksi lagi menjadi 20 finalis. Peserta yang terpilih, akan lanjut memasuki tahap selanjutnya. tetapi di sayangkan terdapat 2 peserta yang mengundurkan diri dari lomba tersebut. 18 orang finalis yang terpilih di berikan waktu untuk membuat 3 baju selama 1 bulan lamanya. Setelah itu hasil karya nya baru di tampilkan di Ramadhan runway 2019. cerita Arjun putra selaku finalis lomba modest fashion project 2018. 

Lomba modest fashion project tahun ini mengambil tema nusantara. seluruh finalis  membuat 3 baju muslim ready to wear. Bahan yang digunakan harus memakai bahan lokal dan terdapat unsur kekayaan lokal nya. Salah satu finalis yaitu Arjun putra membuat baju dengan tema karapan sapi,kota Madura "iya saya mengambil tema karapan sapi karna sapi itu di luar nya kan keliatan kotor tetapi sapi sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia. maksud yang saya mau ambil itu ialah setiap manusia dari masa lalu yang mungkin memiliki banyak dosa pasti mengininkan tobat"  kata Arjun. Arjun mengunakan bahan linan, taffeta, Arjun juga memilih detail anyaman untuk di bagian kerah nya.

dokpri
dokpri
Devano danendra juga ikut meriahkan acara lomba modest fashion project 2018 pada hari itu . Pemenang pertama lomba ini mendapatkan hadiah sebesar 15 juta rupiah yang  di raih oleh Rizky Aditya rahmad. Pemenang ke 2 mendapatkan uang sebesar 10 juta rupiah yang di raih oleh Dhiya fajri sadida. Pemenang ke 3 mendapatkan uang sebesar 5 juta rupiah yang di raih oleh Yuafni.

"Walaupun saya tidak menang, saya cukup senang bisa masuk ke 18 finalis, bisa menambah pengalaman, mungkin tahun depan saya akan ikut lomba modest fashion project". ujar Arjun putra