Mohon tunggu...
Syafira Fitria
Syafira Fitria Mohon Tunggu... -

Syafira Fitria Pelajar kelas XI Bisnis Daring Pemasaran SMKN 50 Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Menyikapi Penerapan PSBB

4 Mei 2020   23:13 Diperbarui: 4 Mei 2020   23:12 60 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Menyikapi Penerapan PSBB
sumber: kompas.com

Seperti yang kita ketahui, sudah hampir dua bulan ini Indonesia sedang dilanda wabah covid-19 atau yang lebih dikenal dengan Virus Corona. 

Virus corona merupakan virus yang sangat cepat penularannya. Karena cepatnya penyebaran virus ini, oleh karena itu pemerintah bekerja keras agar virus ini tidak semakin meluas penyebarannya dengan melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Bagaimana saya dan keluarga menyikapi hal ini?

Menyikapi peraturan yang dibuat oleh pemerintah ini, saya pribadi dan keluarga terbilang cukup patuh. Kami hanya keluar rumah apabila ada kebutuhan yang mendesak saja, seperti membeli bahan-bahan pokok di toko-toko terdekat.

Selama hampir dua bulan dirumah, pasti merupakan hal yang cukup membosankan. Termasuk saya pun merasakannya, namun untuk menyingkirkan rasa bosan itu biasanya bisa memasak dengan melihat resep-resep yang sekarang sedang viral di masyarakat, membantu anggota keluarga dirumah, atau jika ada tugas bisa mengerjakan tugas. Jadi sebisa mungkin tidak keluar rumah untuk membantu pemerintah dan tim medis juga.

Bagaimana lingkungan sekitar menyikapi hal ini?

Berdasarkan yang saya lihat, lingkungan sekitar saya cukup patuh dengan peraturan yang dibuat. Seperti tetap berdiam diri dirumah, melaksanakan ibadah dirumah masing-masing, dan tidak berkerumun atau physical distanding. Namun, tetap ada beberapa orang yang terpaksa keluar rumah agar tetap bisa menafkahi keluarganya. Tapi pada saat diluar rumah, mereka tetap mengikuti peraturan dengan menggunakan masker.

Bagaimana kalau kamu dan lingkungan mu menyikapi Penerapan PSBB ini?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x