Mohon tunggu...
Syafira agnita aulia
Syafira agnita aulia Mohon Tunggu... Akuntan - Universitas Djuanda

Mahasiswa Aktif Semester 5 Jurusan Akuntansi

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Tips Mempertahankan Battery Healt iPhone

19 September 2022   15:27 Diperbarui: 19 September 2022   15:30 60 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Tips menggunakan iPhone yang baik dan awet digunakan dengan memperhatikan battrey healt iPhone

iPhone merupakan ponsel yang bisa dibilang adalah salah satu HP flagship di dunia. Selain teknologinya premium, harganya juga tidak bisa dibilang murah.dengan harganya yang tinggi tersebut tentunya iPhone tidak memberikan fitur yang biasa kepada pelanggannya. Banyak sekali fitur yang menarik dan elegan yang ditawarkan oleh Apple Inc ini. Salah satu fitur nya yaitu battrey healt yang dimana bisa mengukur keseatan battrey yang sudah digunakan, dan kapan kita harus berhenti menggunakan ponsel, agar ponsel tetap sehat dan awet. Battrey healt juga berguna untuk menjaga kesehatan battrey dan penting bagi pengguna untuk menjadi pengingat.\

Battrey healt atau biasa disebut BH ini merupakan salah satu fitur yang terdapat pada perangkat iPhone sendiri. Namun, tak hanya iPhone iPad bahkan Apple Watch pun terdapat battrey healt. Fitur Battery Health ini berfungsi agar para pengguna perangkat iPhone dapat mengetahui kondisi dari baterai yang tertanam di dalamnya dalam bentuk persenan angka. Fitur ini pertama kali diperkenalkan di iOS 11.3 pada 2018. Fitur Battery Health dapat Anda lihat secara mudah melalui "Settings">"Battery">"Maximum Capacity", yang menunjukkan berapa daya baterai yang bisa iPhone Anda tampung.

Tips dan Cara Battery Health iPhone Tetap Awet

Berikut ini beberapa tips dan cara yang dapat Anda lakukan agar kesehatan baterai atau Battery Health pada iPhone tetap 100 persen:

1. Hindari Suhu Tinggi

cara termudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan mencegah iPhone Anda berada di lingkungan dengan temperatur yang tinggi.Apple menjelaskan bahwa dalam halaman dukungan mereka, iPhone dirancang untuk bekerja dalam kisaran suhu ruangan antara 16 hingga 22 derajat Celcius.

iPhone juga dapat menghentikan pengisian daya di atas 80 persen saat terjadi aktivitas yang menyebabkan temperatur perangkat meningkat melampaui batas suhu yang direkomendasikan.

3. Lepas Casing iPhone Saat Mengisi Daya

Tips selanjutnya agar Battery Health iPhone Anda tetap 100 persen yaitu dengan melepaskan casing atau karet pelindung iPhone saat pengisian daya.

Mengisi daya iPhone dengan kondisi tertutup casing bisa menumpuk suhu panas yang berlebih, hal ini bisa mempengaruhi kondisi Battery Health. Jika Anda menyadari perangkat menjadi panas ketika diisi daya, segera keluarkan iPhone dari casing-nya terlebih dahulu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan