syamsud dhuha
syamsud dhuha profesional

Pemuda, pembelajar dan penulis biografi lepas

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tips "Selundupkan" Makanan dan Minuman Masuk Bioskop

13 Maret 2018   16:13 Diperbarui: 13 Maret 2018   18:58 722 0 0
Tips "Selundupkan" Makanan dan Minuman Masuk Bioskop
Pengunjung Antri Membeli Makanan dan Minuman yang Hanya ada satu (google image)

Pengunjung Bioskop mulai mengunggah keresahan dampak harga makanan dan minuman yang relatif tinggi dibanding dengan warung ritel diluar bioskop. Memang kudapan ringan dan minuman ringan menjadi pasangan yang klop saat menonton film di bioskop. Sebuah praktik monopoli perdagangan terpampang nyata di lingkungan bioskop. Terlebih aturan pengelola bioskop yang melarang penonton membawa makanan dan minuman dari luar. Harga popcorn dan minuman bersoda yang dijual di bioskop kurang bersahabat, justru menjadi lebih mahal makanan dan minuman daripada harga tiket. Padahal niat ke bioskop untuk nonton yang membutuhkan tiket masuk. Ini semacam strategi pengelola meraup pundi-pundi rupiah bukan dari tiket film.

Penulis sendiri hobi nonton film di bioskop terkadang 'terpaksa' beli kudapan, lain waktu hanya benar-benar nonton film tanpa tergoda sales menawarkan pop corn yang menggoda. Memang suasana dan bau bioskop mempunyai ciri khas apalagi kudapan yang dijual, sangat menggoda. Iman harus kuat, dompet tentu harus lebih tebal lagi daripada iman hehehe..

Tips Membawa Makanan dari Luar

Penulis beberapa kali jika bersama dengan teman terutama lawan  jenis memanfaatkan tasnya untuk 'menyelundupkan' makanan yang sebelumnya kita beli diluar. Biasanya perempuan kemanapun selalu membawa tas, nah tas itu perlu dimanfaatkan dengan baik. Beberapa petugas pemeriksa tidak begitu ketat dan memaklumi barang bawaan. Asalkan tidak membawa barang yang membahayakan dimaklumi. Tentu makanan dan minuman yang dibawa bukan satu keranjang sendiri ya pasti dilarang sama petugas jaga bioskop. Snack satu atau dua ditambah minuman satu botol biasa yang dibawa. Khusus minuman petugas agak ketat meminta kita meninggalkan ditempat yang disediakan jika ketahuan. Terpaksa untuk minuman beli di bioskop, bahaya kalau tidak membawa air resikonya terlalu besar.

Sebagai penikmat film bioskop yang semakin hari semakin banyak pilihan dengan kualitas yang semakin bagus tentu penulis berharap pengelola bioskop memberikan keleluasaan masalah kudapan. Jika tidak, mohonlah harga makanan dan minuman disesuaikan kelas menengah kebawah. Kalaupun belum bisa, ya harga popcorn jangan lebih dari harga beras satu liter. Salam pecinta film.