Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman Terancam Angkat Koper Lebih Awal Usai Ditahan Spanyol 1-1

28 November 2022   23:10 Diperbarui: 28 November 2022   23:51 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Spanyol vs Jerman (sumber: bolà.net)


Group E memainkan Jerman melawan Spanyol di stadion Al Bayt. Kedudukan ini membuat peluang Jerman makin kecil, walau sanggup menang atas Kosta Rica. Kalau Spanyol main mata dengan Jepang sehingga seri, maka Jerman akan tersisih. Selain harus menang atas Kosta Rica, Jerman masih berharap Spanyol akan menundukkan Jepang.

Sebaliknya kalau Kosta Rica sanggup menahan imbang Jerman, sedang Spanyol menundukkan Jepang, Kosta Rica yang maju bersama Spanyol.

Jalannya pertandingan Jerman melawan Spanyol cukup seru. Morata mencetak gol pada menit ke 60.

Sementara gol balasan Jerman dilakukan oleh Fullkrug di menit ke 83.

Sementara group E Spanyol teratas dengan 4 angka, Jepang kedua dengan nilai 3 namun selisih gol lebih baik ketimbang Kosta Rica, ketiga  juga dengan nilai 3, sedagkan Jerman masih 1.

Bila Spanyol ingin menyingkirkan Jerman, cukup mudah tinggal bermain imbang dengan Jepang. Posisi  Spanyol lebih aman, sudah pasti masuk ke babak gugur meski kalah dari Jepang. Entah Jerman menang atau kalah dari Kosta Rica.

Jerman yang pernah menjadi juara dunia, dikawatirkan akan tidak dapat maju ke babak gugur. Sebuah kutukan dari Piala Dunia terhadap negara-negara Jawara sepak bolà.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun