Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Maroko Buat Kejutan Kalahkan Belgia

27 November 2022   22:40 Diperbarui: 27 November 2022   23:43 108
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Maroko vs Belgia (sumber: okezone.com)


Hari ini, Minggu, 27 November 2022 di stadion  Al Thumama, Belgia menghadapi Maroko. Belgia berada pada peringkat 2 FIFA, sedangkan Maroko pada peringkat 22.

Belgia turun dengan formasi 5-3-2, sedang Maroko coba mengimbangi dengan formasi 4-1-2-3.

Mulai kickoff hingga menit ke 17, Belgia mencoba mengendalikan permainan. Pada menit ke 18 Meuneir melepaskan tembakan ke arah gawang, namun dapat di antisipasj  oleh El Kajohi.

Menit ke 22 mulai datang serangan balik dari Maroko melalui Ziyech, namun elevasinya belum akurat. Pada menit ke 30 Onana terkena kartu kuning karena pelanggaran pada Oumahi, yang menghadiahkan tembakan bebas.

Hakimi pada menit ke 35 berlari sendirian ke daerah kotak penalti, namun tak ada teman yang nendukungnya.

Hingga akhir babak pertama kedudukan tetap 0-0.

Pada babak kedua, serangan Eden Dan Ziyech makin gencar. Pada menit 61, Eden dan Onana ditarik. menit 68 ganti Marokko yang menarik Selim dan Hakimi.

Pada menit ke 73 Sabiri membuat Maroko unggul 1-0. Pemain Belgia langsung menyerang Maroko sehingga Maroko hanya sanggup bertahan.

Lalu Zakaria pada injury time  menit 902 berhasil menambah gol bagi Maroko, 2-0 yang dipertahankan hingga 2x45 menit berakhir.

Dengan demikian persaingan di group F jadi memanas. Karena Belgia, Kroasia , Kanada dan Maroko masih berdaing untuk maju ke babak gugur
.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun