Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Ada "Little Korea" di Jakarta

22 Oktober 2021   15:18 Diperbarui: 23 Oktober 2021   22:39 175 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jjajangmyeon (sumber: pergikuliner.com)

Sudah lama kawasan Karawaci khususnya Karawaci Office Park atau Ruko Pinangsia sejak lama dikenal sebagai "Little Korea" di Tangerang. Bagi Anda yang jeli, di Jakarta selain "Little Tokyo" di kawawan Melawai, Blok M, Anda juga  dapat  menemukan "Little Korea" di kawasan Senopati, Senayan, arah ke Pasar Santa.

Bagi Anda penggemar drakor dan K Pop, tentu Anda adalah penggemar segala yang berbau Korea. Kira-kira sudah sejak sepuluh tahun lalu, kawasan Senopati di Jakarta Selatan dikenal sebagai pusat dari komunitas Korea karena di kawasan ini banyak terdapat resto dan kafe ala Korea otentik dan kekinian, supermarket pertama Korea di Jakarta, serta tentunya Anda juga dapat menemukan toko penyedia beragam pernak pernik menarik yang berhubungan dengan Korea. 

Bahkan kawasan ini sudah beberapa kali menjadi destinasi wisata kuliner.

Bagaimana cara menuju ke kawasan ini? Bagi pengguna MRT dapat turun di stasiun Senayan (dekat Ratu Plaza) lalu disambung dengan jalan kaki. Bagi penggemar bis kota dapat turun di Pasar Santa lalu melanjutkan dengan jalan kaki. 

Di sepanjang jalan Senopati, suasana khususnya pada malam hari sudah bagai di Seoul.

Anda akan menjumpai supermarket Korea pertama di Jakarta, sekarang di kawasan Wijaya Grand Centre juga sudah ada supermarket Korea.

Bila Anda haus karena jalan kaki dari Pasar Santa dapat singgah pada Kafe Mu Gung Hwa. Melanjutkan penelusuran di "Little Korea", Anda dapat menemukan "Barber Shop" atau tempat pangkas rambut ala Korea. 

Tidak jauh dari situ Anda dapat menjumpai toko cindera mata yang dikelola orang Korea., dapatkan pernak-pernik Korea disini.

Bila Anda mulai merasa lapar, Anda dapat mampir ke kedai camilan yang menjual dessert ala Korea. Bila Anda sudah benar-benar lapar, silakan mampir ke "88 Chicken" sebuah rumah makan ayam goreng khas Korea. 

Bila Anda pecinta mie, boleh langsung menuju ke "Legend of Noodle" yang menyajikan mie ala Korea seperti jjajangmyeon. Rumah makan mie ini paling dikenal milineal penggemar mie.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan