Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Antara Terbaik dan Terburuk

16 September 2021   08:19 Diperbarui: 16 September 2021   09:27 132 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Antara Terbaik dan Terburuk
Kendall Jenner (sumber: kapanlagi.com )

Bila pesta akbarnya insan perfilman adalah Oscar, maka Met Gala adalah pesta akbarnya insan mode dan fesyen Amerika Serikat  yang diselenggarakan tiap tahun. Pada Met Gala ini, berkumpullah para perancang busana, model dan selebritas Hollywood. Mereka datang dengan busana dan penampilan paling mewah dan seakan-akan menjadi display berjalan para perancang  mode ternama untuk menunjukkan kreasi terbaru dan teruniknya. Met Gala sekaligus sebagai sarana untuk menggalang dana di pameran dari Institut Kostum Seni Metropolitan Museum atau the Metropolitan Museum of Art's Costume Institute.

Biasanya, setiap insan selebrritas menghadiri acara Met Gala dengan berpakaian sesuai tema, dan sesuai dengan nuansa pameran. Tema tahun ini adalah "American Independence". Yang bertanggung jawab pada acara ini adalah
Andrew Bolton, dan kurator Wendy Yu yang menyatakan perlunya untuk memeriksa ulang ciri-ciri fesyen Amerika Serikat. Menurut keduanya, fesyen di Amerika Serikat  telah banyak berubah pada beberapa tahun terakhir, akibat pengaruh dari aktivitas keadilan politik dan sosial.

Met Gala 2021 berlangsung pada 13 September 2021 di The Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat.dengan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Selain dihadiri oleh selebritas dan tokoh dunia fesyen, juga hadir tokoh politik dari partai Demokrat Amerika Serikat, Alexandria Ocasio-Cortez. Cortez tampil dalam balutan gaun berwarna putih karya perancang busana Aurora James. Uniknya pada bagian belakang gaunnya dihiasi tulisan berwarna merah menyolok yang bunyinya 'TAX THE RICH'  yang terjemahan bebasnya "kenakan pajak untuk orang kaya'.

Cortez (sumber:  )
Cortez (sumber:  )

Tulisan menyolok itu langsung dikomentari pedas oleh lawan politiknya dari partai Republikan yang menyarakan Cortez adalah 'manusia munafik', karena tulisan itu berlawanan dengan kemewahan acara dengan tiket masuk USD 30.000. Kritik pedas ini juga disambut dengan kicauan di Twitter oleh politikus partai Repbulikan lainnya, "Hanya di Amerika ada seorang yang mengklaim diri sosialis Demokrat memakai gaun 'pajaki orang kaya' seharga USD 10 ribu dan membayar tiket USD 30 ribu, lalu dipuji sebagai pahlawan orang miskin."

Terbaik

Beberapa pengamar fesyen menilai Iman, seorang supermodel cantik sebagai "Best Dress". Iman tampil dengan gaun berwarna emas karya perancang busana Harris Reed yang dilengkapi dengan head piece dan rangka rok yang memberikan kesan megah dan menyala di karpet merah.

Selebritas lain yang dinilai berbusana elegan adalah Kendall Jenner dengan gaun transparan yang mewah dan glamor rancangan Givenchy. Rihanna, tampil memikat dengan gaun hitam keluaran rumah mode Balenciaga.

Irina Shayk tampak anggun dan feminin dengan gaun transparan beraksen bunga rancangan perancang terkenal, Jeremy Scott. Kaia Gerber, seorang artis tampil memukau dalam balutan strapless ball gown hitam rancangan Oscar de la Renta.
Berbeda dari artis lain, Lupita Nyong O seorang artis kulit hitam,  tampil dengan gaun denim rancangan Versace yang diengkapi dengan aksesoris mewah, makeup classy, dan rambutnya yang ditata glamor. Tampil casual dan formal, Timothee Chalamet tampak stylish dengan busana rancangan Haider Ackermann.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fesyen Selengkapnya
Lihat Fesyen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan