Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Konsultan - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perancis Layak Jadi Tim Favorit

24 Juni 2021   07:27 Diperbarui: 24 Juni 2021   07:46 79 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perancis Layak Jadi Tim Favorit
Timnas Perancis (sumber: vivagoal.com)

Pada laga pamungkas pool F, akhirnya timnas Perancis dan timnas Jerman berhak melaju ke babak gugur. Timnas Portugal meski hanya menduduki posisi ketiga pool F juga berhak maju ke babak berikutnya. Hanya timnas Hongaria yang harus pulang lebih awal.

Timnas Perancis hanya bermain seri melawan timnas Portugal 2-2, berkat gol dari Benzenna, diantaranya satu gol lewat penalti. Gol balasan dari timnas Portugal berkat jasa Christian Ronaldo, satu gol juga dari titik penalti. Otomatis Ronaldo memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan 5 gol.

Timnas Perancis mampu mengumpulkan 5 poin dengan selisih gol 1 (4-3). Sedangkan timnas Portugal hanya membukukan 4 poin dengan selisih gol 1 (7-6). 

Pada waktu yang sama timnas Jerman juga hanya sanggup bermain seri saat menghadapi timnas Hongaria, dengan skore yang sama 2-2. Hasil seri ini sudah cukup untuk menempatkan timnas Jerman pada posisi kedua pool F dengan 4 poin dan selisih gol 1 (6-5). Hasil dari satu kali menang, satu kali kalah dan satu kali seri. \

Dengan hasil seri saat melawan timnas Jerman, timnas Hongaria terpaksa harus menjadi juru kunci pool F dan rela pulang lebih awal. Selama babak penyisihan timnas Hongaria hanya mampu memetik 2 poin dengan selisih gol -3 (3-6).

Gol Jerman dini hari tadi dihasilkan oleh Havertz dan Goretzka. Sementara gol balasan dari timnas Hongaria dihasilkan oleh Szalai dan Schafer.

Dengan selesainya laga pamungkas pool neraka pool F maka berakhirl pula babak penyisihan piala Euro 2020. Babak 16 besar dengan sistem gugur akan mulai dimainkan Sabtu 26 Juni dengan mempertemukan timnas Wales melawan timnas Denmark. 

Pada babak gugur terdapat laga "real final" yaitu antara timnas Inggris yang bertemu timnas Jerman serta timnas Belgia  yang harus melawan timnas Portugal. Empat tim yang berada pada posisi ketiga lainnya yaitu Swiss, Ukraina dan Ceko akan bertemu timnas Perancis, Swedia dan Belanda.

Siapa yang akan menyusul pulang lebih awal paska babak gugur ini? Dan siapa yang akan melaju ke babak kuarter final? Mari kita nantikan bersama. Salam olahraga.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x