Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Pantjoran PIK Wisata Instagramable

26 Desember 2020   21:27 Diperbarui: 26 Desember 2020   21:36 521 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pantjoran PIK Wisata Instagramable
Suasana Pantjoran PIK (sumber: m.republika.co.id)

Bila Anda merasa jenuh di rumah saja, setelah sembilan bulan tidak kemana-mana. Rupanya di sebelah Utara kota Jakarta telah dibuka sebuah sentra kuliner baru. Tepatnya di Golf Island Pantai Indah Kapuk dan telah diresmikan pembukaannya pada tanggal 20 November 2020 yang lalu. Nama sentra kuliner ini Pantjoran PIK.

Sekarang tempat kuliner bila ingin dikunjungi banyak orang wajib memilki spot yang Instagramable. Dan Pantjoran PIK memang dirancang untuk kebutuhan ini. Dimulai dari pintu gerbangnya yang benar-benar menyerupai pintu gerbang di Tiongkok, jembatan batu yang indah, lukisan mural dan jalanan yang dipoles indah seperti kawasan kuliner di Macao benar-benar terasa suasana Chinatown yang kental. Anda masih berada di Jakarta, namun hasil foto atau vlog seakan-akan Anda sedang berwisata ke Tiongkok atau Macao.

Anda juga dapat berfoto dengan pagelaran budaya yang ditampilkan secara bergiliran, seperti tarian barongsai, tarian Seribu Tangan, musik guzheng, dan orang-orang yang sedang berolahraga tai chi.

Setelah lelah berfoto dan mengambil gambar video, Anda merasa lapar dan haus, jangan kawatir lebih dari 39 gerai rumah makan sudah siap menyambut Anda.

Dua kuliner legendaris dari kota tua Jakarta yakni Wong Fu Kie (1925) dan Kopi Es Tak Kie (1927) sengaja dibawa kesana sebagai ikon kawasan Pantjoran tempo dulu. Bila Anda ingin kuliner Tiongkok (China) lainnya bisa mengunjungi May Star, Holy Wings, Pig Me Up, Kuo Tie Sanjaya dan lain-lain. Rumah makan Jepang Hachimaki juga ada disana dengan nama baru Yamakai. Bagi penggemar kuliner negeri jiran Malaysia Anda dapat mencicipi Nasi Lemak Ponggol.

Jangan kawatir, selama masa pandemi masih berlangsung, protokol kesehatan diberlakukan dengan ketat disini. Anda diperiksa suhu badan saat memasuki pintu gerbang, wajib mengenakan masker dan wajib menjaga jarak saat jalan-jalan di kawasan Pantjoran PIK maupun saat mengunjungi gerai rumah makan. Di beberapa titik juga tersedia wastafel lengkap dengan sabun untuk mencuci tangan. Bagi Anda yang ingin melaksanakan sholat juga tersedia mushola.

Pantjoran PIK buka tiap hari dari jam 7.00-23.00 WIB. Yuk buat foto dan video yang Instagramable.

VIDEO PILIHAN