Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Festival Kuliner Serpong 2019: Pesona Bumi Andalas

6 Agustus 2019   11:41 Diperbarui: 6 Agustus 2019   11:53 0 1 0 Mohon Tunggu...
Festival Kuliner Serpong 2019: Pesona Bumi Andalas
Festival Kuliner Serpong 2019 (sumber: www.festivalindonesia.wordpress.com)

Festival Kuliner Serpong (FKS) adalah acara gelaran aneka kuliner tahunan dengan tematik tertentu. Tahun ini sudah memasuki tahun ke sembilan. Pada FKS sebelumnya telah disampaikan tematik dari daerah Kalimantan Barat (2018), Pasundan / Jawa Barat (2017), Jawa Timur (2016), Sumatera Utara (2015), Sulawesi Selatan (2014), Solo & Jogjakarta / Jawa Tengah (2013), Minang / Sumatera Barat (2012), dan Bali (2011).

Pada FKS 2019 yang akan diselenggarakan 8 Agustus - 8 September 2019 khusus menawarkan kuliner khas pulau Sumatera / Andalas. Secara geografis, pulau Sumatera terbagi atas 10 provinsi, yang membentang dari Aceh hingga Lampung. Jadi, Anda akan dapat menikmati pedasnya Mie Aceh, sedapnya Soto Medan, lezatnya Nasi Gemuk / Minyak Jambi, lamaknya Rendang Minang, enaknya Gulai Ikan Patin Riau, segarnya Sop Ikan Batam Kepulauan Riau, sedapnya Pendap Bengkulu, kenyalnya Pempek Palembang, gurihnya Mie Bangka & Mie Belitung, serta legitnya Tempoyak Lampung.

Dan tentunya aneka kuliner lainnya dari bumi Andalas, serta kuliner dari daerah lain yang merupakan kuliner terbaik. Semua kuliner yang ditampilkan sudah melalui kurasi yang ketat sehingga dipastikan akan menggoyang lidah Anda. Juga akan disediakan oleh-oleh khas Sumatera yang dapat dibawa pulang, seperti Bolu Meranti Medan, Keripik Sanjai Balado dan Karupuak Jangek  Minang, Kemplang Palembang,  Keripik Pisang Lampung dan lain-lain.

Disamping menikmati kelezatan kuliner khas Sumatera, Anda juga akan dihibur dengan aneka acara pertunjukan seni khas Sumatera, seperti Sumatera Traditional Dance & Music, Harmoni Deli, dan RNB Trio Batak, pada hari-hari tertentu.  

Anda tentu sudah tidak sabar untuk menikmati aneka ragam kuliner khas Sumatera, jangan lupa catat tanggalnya, mulai tanggal 8 Agustus 2019 dan akan berakhir tanggal 8 September 2019. Tambuah ciek, Uda !

VIDEO PILIHAN