Mohon tunggu...
Sutanto Bantul
Sutanto Bantul Mohon Tunggu... Guru - Penulis dan Penggerak Literasi

Guru Seni Budaya MTsN 3 Bantul

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Bupati Bantul Lantik Pramuka Garuda di Apel Besar Hari Pramuka

31 Agustus 2022   08:22 Diperbarui: 31 Agustus 2022   08:26 225 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bantul- Usai bertindak menjadi Pembina Apel Besar Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih melantik 8 Pramuka Garuda usia Penggalang disaksikan Sekretaris Kwarda DIY drh. Sri Budoyo, Para Kepala OPD selaku anggota Mabicab, Andalan Cabang, Pelatih, Panewu selaku Kamabiran dan lebih dari tigaribu peserta yang berasal dari perwakilan 17 Kwartir Ranting se Bantul.

Para penggalang yang dilantik adalah: Cikal Asa Lumumba (MTsN 3 Bantul), Aldino Damaidha Faivi P (SMPN 1 Bantul), Abisatya Putra Endani (SMPN 1 Banguntapan), Danta Rofi Pratama (SMPN 1 Sanden), Dailta Ayu Puspita (SMPN 1 Bantul), Irmanda Putri Parameswari (SMPN 1 Kasihan), Shafa Salsabila Nugraheni (SMPN 1 Sewon), Aurora Davina Irawati (SMPN 3 Sewon).

Ketua Kwarcab Bantul, Hj. Emi Masruroh, S.Pd mengaku bangga bahwa Pramuka Garuda di Bantul bertambah, hal ini menjadi motivasi untuk terus dan terus menambah jumlah pramuka yang berkualitas. Menurut Emi ke-8 penggalang ini sangat layak menyandang predikat tersebut karena sudah terbukti kiprahnya di gugus depan masing-masing maupun di ajang Jambore Nasional 12-21 Agustus lalu.

Emi menambahkan, Apel Besar Hari Pramuka Tingkat Kabupaten Bantul yang diselenggarakan di lapangan Trirenggo, Selasa (30/8/2022) berjalan dengan lancar dan meriah. Setelah dua tahun pandemi covid 19 membatasi berbagi kegiatan termasuk pramuka, para peserta haus akan berbagai kegiatan massal termasuk apel hari pramuka.

Utusan gugus depan dari 17 kwaran nampak antusias mengikuti acara mulai apel sampai dengan devile usai upacara. Mereka berjalan dengan penuh semangat didampingi Kakwaran dan Kamabiran didepan tamu kehormatan di tribun utama.

Apel semakin menarik saat Satuan Karya Wira Kartika binaan dari Kodim Bantul unjuk ketangkasan dengan berbagai keterampilan yang mereka miliki.

Dokpri
Dokpri
Puncaknya penampilan Drumcorps Gema Dirgantara STTKD Yogyakarta pimpinan Hj. Vidyana Mandrawaty,SE,MM dengan pembina Letkol (Sus) Joko Prihantoro, S.Pd.M.Pd  membawakan lagu: Mars STTKD, Warung Pojok, Manuk Dadali, My Lecon, Bengawan Solo, Taruna Jaya dan Yogyakarta.

"Alhamdulillah, para petugas yang sebagian besar adik-adik peserta kontingen Jambore Nasional 2022 dapat melaksanakan tugas dengan baik, termasuk petugas pengucap Pancasila, Dasa Darma, Pembukaan UUD 1945 sukses bertugas tak ada kesalahan," pungkas Emi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan