Mohon tunggu...
Susi Susanti
Susi Susanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Kamu tidak harus hebat untuk memulai, tapi kamu harus memulai untuk menjadi hebat

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Impian

27 Oktober 2021   16:39 Diperbarui: 27 Oktober 2021   16:44 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Perkenalkan saya Susi Susanti bisa dipanggil Uci ,si pemimpin yang sedang berproses lahir di Pagatan, 19 September 2002 Saya anak pertama dari dua bersaudara. Saya disini ingin menceritakan cita-cita saya yang ingin saya capai yaitu menjadi apoteker. 

Dulu, waktu saya masih duduk di bangku SMP, saya hanya bercita-cita menjadi dokter. Setelah lama berpikir, saya melewatkan orang hebat di balik dokter, yaitu apoteker. Dokter tidak bisa mengobati tanpa apoteker, Karena obat-obatan dikontrol oleh apoteker.

Setelah mengetahui itu,saya pun berpikir untuk menjadi apoteker. Impian saya ingin menjadi apoteker kemudian semakin menggebu-gebu setelah saya mengetahui bahwa, tenaga farmasi di bidang kesehatan akan banyak dibutuhkan.

Kenapa saya ingin menjadi apoteker? Jawaban saya adalah dengan menjadi apoteker yang peduli pada masyarakat, apoteker yang memberi obat, bukan racun bagi masyarakat, dan apoteker yang bisa mencukupi kebutuhan medis masyarakat. 

Apoteker bukan hanya bekerja di apotek saja, seorang apoteker sekaligus sarjana farmasi bisa mengambil S2 atau gelar master untuk menambah ilmu mereka,dan kemudian S3 untuk melengkapi. 

Bayangkan saja jika seorang doktor sekaligus apoteker menulis buku tentang herbal atau melakukan penelitian dengan bidang sama dan ternyata buku atau hasil penelitian itu memang sedang dinanti nanti bukan hanya oleh rakyat Indonesia,tetapi juga oleh dunia. kita tidak tahu apakah itu semua akan terwujud dengan tangan kita. Kita hanya bisa berusaha keras di demi rakyat dan demi Indonesia.

Cita-cita saya ini memang tidak mudah, banyak tantangan demi tantangan yang akan saya hadapi kedepannya, tetapi saya tetap yakin dengan rasa pantang menyerah, semangat. kalau kalian punya mimpi yang besar jangan pernah takut dan gentar untuk mencapainya, karena ada ungkapan yang mengatakan " Bermimpilah setinggi langit ". kalian juga harus bisa dan memiliki rasa pantang menyerah dalam melewati setiap proses menuju cita-cita kalian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun