Assalamualaikum wr wb..
Perkenalkan saya yang bodoh ini menceritakan kisah kehidupannya di bidang pekerjaan atau istilah kerennya "KULI"
Ketika bekerja pada salah satu perusahaan swasta di kabupaten Bogor, Saya diterima di bagian GA (General Affair), lalu saya di mutasi ke anak perusahaan ( pt lain ) dan di sana saya sebagai Maintenance maka bekerjalah saya di PT tersebut sebagai Maintenance merangkap GA building selama  -/+ 5 tahunan,
Menjelang tahun selanjutnya ada undangan ke Pt yang saya bekerja yaitu pelatihan K3 dari Dinas Tenaga Kerja selama 10 hari, lalu pelatihan BLH, Pelatihan BIMTEK ( Cara berserikat pekerja ) , Pelatihan Produktivitas kerja, dan pelatihan-pelatihan yang lainnya..
Jabatan pun naik dengan bagusnya seiring tugas dan tanggung jawab saya memegang jabatan sekertaris P2K3 dan HRD di perusahan tersebut, namun sayangnya itu tidak didukung dengan upahnya.
Pernah ada audit dari instansi luar, karna perusahaan kami bekerja memakai gambar/logo instansi tersebut dan selama 3 tahun perusahaan kami lolos yang artinya boleh memakai gambar/logo tersebut.
Perjuangan saya tidak sampai disitu, saya pun MENATA PRODUKTIVITAS perusasahaan dari mulai SDM, cara dan sikap kerja, inovasi, dll.
Ketika ditanya oleh teman (beda perusahaan) pekerjaan apa yang palin sulit ? Saya menjawab yang paling sulit yaitu merubah manset atau karakter pekerja dari yang biasa menjadi LUAR BIASA dalam bekerja.
Ketika ada beberapa masalah/kasus peraturan antara PKB (perjanjian kerja bersama) dan UUD TK, alhamdulillah hampir semuanya bisa di selesaikan dengan baik dan ada satu, dua kasus belum beres karna apa ? Karna butuh proses / waktu yang panjang.
Begitu sulitnya MENATA PRODUKTIVITAS apalagi menerapkannya di perusahaan, yang sebenarnya bagi saya tidak ada yang tidak mungkin, asal ada kemauan dan dukungan dari atasan atau pun manajemen.
Wa alaikum salam wr wb..
budisusantok3p3k@gmail.com